Selamat Hari Ibu, Google Doodle Juga Ikut Merayakan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 612 2331907 google-doodle-ajak-masyarakat-bikin-ucapan-selamat-hari-ibu-XEeU76HSbr.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SETIAP 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Tentunya ini menjadi pengingat bagi semua orang untuk terus mencintai dan berterima kasih kepada ibu yang telah membesarkan anak-anaknya.

Ya, momentum ini rupanya dimanfaatkan oleh Google untuk meluncurkan Google Doodle bertemakan hari ibu. Tak hanya gambar dan konsepnya saja yang bertemakan hari ibu, tapi masyarakat juga diajak untuk membuat kerajinan tangan yang cantik untuk diberikan kepada ibu.

Baca Juga: Ucapan Hari Ibu 22 Desember dari Presiden Jokowi, Bikin Mewek

 doodles

Berdasarkan pengamatan Okezone, Selasa (22/12/2020), masyarakat dapat mengakses Google Doodle hanya dengan mengklik gambar yang ada di atas mesin pencarian. Setelah itu Google akan secara otomatis mengajak Anda untuk membuat kerajinan tangan.

Tampilan akan membuka satu template kartu ucapan yang masih polos. Anda diminta untuk mengasah kreativitas dengan mendesain kartu ucapan menggunakan banyak pernak-pernik yang disediakan.

Seperti gambar hati, kura-kura, kancing baju, rumah siput, tali yang berbentuk capung, dan masih banyak lainnya. Setelah selesai berkreasi, Anda bisa langsung mengirimkannya untuk ibu tercinta.

Baca Juga: Kado untuk Hari Ibu, 3 Puisi Menyentuh Hati dari Menteri Jokowi hingga Anne Avantie

Meskipun terdapat banyak variasi yang disediakan, namun aplikasi ini tergolong ringan dan mudah untuk digunakan. So, kalian dapat memberikan ucapan selamat Hari Ibu sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Jadi tak perlu memberikan ucapan Selamat Hari Ibu berupa materi, karena ada cara lain seperti yang inisiatif dari Google Doodle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini