5 Tips agar Tak Cepat Lelah Selama WFH

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 612 2331958 5-tips-agar-tak-cepat-lelah-selama-wfh-lc6HnVqMbF.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

TIDAK terasa kegiatan Work Frome Home (WFH) dijalani masyarakat Indonesia selama 9 bulan. Tentu rasa tak nyaman, cepat lelah atau bosan muncul begitu saja.

Nah, saat WFH Anda tentu harus menciptakan suasana yang nyaman bisa bekerja efektif dan tak cepat lelah. Seperti menjaga ruangan tetap rapi dan bersih, atau posisi meja dan kursi yang tepat.

Menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar laptop dan membungkuk saat sedang bekerja adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Anda perlu mengistirahatkan sejenak mata dan tubuh Anda.

Baca Juga: Selama WFH, Lakukan Ini agar Tak Terlalu Pusing dengan Pekerjaan

Untuk itu, ciptakan segala kebutuhan properti pekerjaan senyaman mungkin. Berikut Okezone paparkan lima tips WFH agar tak cepat lelah, dilansir dari Timesofindia.

Pilih kursi yang nyaman

wfh

Carilah kursi yang pas dengan tubuh dan kenyamanan Anda. Jangan duduk di atas tempat tidur saat sedang bekerja karena dapat menyebabkan masalah pada punggung. Pilih kursi yang menutupi sebagian besar punggung Anda.

Posisikan tubuh dengan benar

Merilekskan bahu, siku, lengan, dan pergelangan tangan Anda ketika bekerja. Sesuaikan posisi tubuh Anda, buat senyaman mungkin saat sedang mengetik atau memegang mouse. Topang kaki Anda dengan sandaran kaki. Jika meja Anda lebih tinggi, letakkan bantal pada kursi untuk menyeimbangkan posisi ketinggian meja.

Atur layar

Mata akan cepat lelah ketika menatap layar laptop terlalu lama. Atur layar laptop setinggi mata Anda. Hal ini mencegah kelelahan mata dan masalah pada leher.

Peregangan tubuh

peregangan

Putar kepala Anda searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam setidaknya 10 kali selama dua kali sehari. Ini akan membantu Anda meregangkan leher dan meredakan stres tubuh.

Baca Juga: Lakukan 3 Protokol Kesehatan Ini Sebelum Berangkat Kerja

Istirahat sejenak

Isi kembali energi Anda dengan mengistirahatkan tubuh sejenak untuk mengurangi lelah. Makan dan minum air mineral yang cukup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini