7 Cara Aman Memperingati Hari Ibu di Tengah Pandemi, Yuk Praktikkan

Uthari Handayani, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 612 2332162 7-cara-aman-memperingati-hari-ibu-di-tengah-pandemi-yuk-praktikkan-FjyzLaR5Oq.jpg Ilustrasi Hari Ibu. (Foto: Shutterstock)

HARI Ibu adalah momen tahunan yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Ini digelar untuk menghargai hubungan antara ibu, anak, dan anggota keluarga lainnya. Seorang anak biasanya berlomba-lomba memberikan satu hari terbaik untuk memperlakukan ibu di hari spesialnya.

Tradisi Hari Ibu itu seperti pergi ke tempat favorit, membelanjakannya barang-barang penting, makan di restoran kesukaan, dan banyak lagi. Tapi semuanya sulit dilakukan pada tahun ini, karena adanya pandemi covid-19.

Baca juga: Momen Hari Ibu, Ini 14 Pertanyaan untuk Mengenalnya Lebih Dekat 

Namun, Anda tidak perlu khawatir hari ini akan berlalu biasa saja. Mengutip dari Good House Keeping, Selasa (22/12/2020), dengan menambah sedikit kreativitas dan persiapan, begini cara memperingati Hari Ibu dengan aman di tengah pandemi virus corona.

Ilustrasi Hari Ibu

1. Sajikan sarapannya di tempat tidur

Bantu ibu memulai hari dengan sarapan yang kita buat sendiri. Diam-diam tanpa membuat gaduh, bangunlah lebih awal untuk memasak, dan kejutkan dengan senampan menu sarapan di tempat tidurnya. Jika sedang tidak bisa berada di sisinya, pesankan makanan langsung diantar ke rumah.

2. Melihat tempat favorit secara virtual

Tidak ada yang bisa menghalangi Anda dan ibu untuk liburan. Seperti diungkapkan sebelumnya, melalui sedikit kreativitas dan persiapan tambahan, semuanya bisa terwujud. Siapkanlah jaringan internet dan cari tempat yang ingin dituju. Lihatlah dan nikmati bersama-sama walaupun harus virtual.

Baca juga: Hadiah Spesial di Hari Ibu, Bantu Dia Jaga Kesehatan dengan 4 Kegiatan Ini 

3. Ikut kelas masak daring secara bersama

Ganti tradisi makan bersama di Hari Ibu dengan masak sendiri di rumah. Ikutilah kelas memasak secara daring dan kerjakan bersama-sama. Ini bisa menjadi alternatif yang sangat menyenangkan.

4. Nobar film tentang ibu dan anak

Nobar atau nonton bareng film secara maraton. Pilihlah film yang menceritakan tentang hubungan ibu dan anak agar sesuai dengan tema hari ini.

5. Beri ibu perawatan

Walaupun tidak bisa pergi ke salon dan mendapatkan perawatan spa dengan lengkap, cobalah untuk memberikannya perawatan tubuh. Beri dia beberapa pilihan perawatan tubuh dan kerjakan oleh Anda selagi dia duduk rileks.

Baca juga: Hari Ibu, 10 Kalimat Kasih Sayang Ini Cocok Jadi Kado Terindah 

6. Piknik di halaman rumah

Buatlah makan bersama Anda lebih mengesankan dengan cara piknik. Gelar tikar di halaman rumah dan siapkan makanannya dengan berbagai camilan untuk dinikmati sambil mengobrol santai.

7. Belajar kerajinan darinya

Seorang ibu biasanya pandai mengerjakan berbagai kerajinan tangan. Entah itu merajut, melukis, menjahit, atau lainnya. Siapkanlah peralatannya dan minta dia mengajarkan Anda. Dengan begitu, Hari Ibu tetap bisa diperingati dengan menyenangkan meski di rumah saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini