Peringatan Hari Ibu, Menteri Bintang: Tanamkan Diri Kalian Sosok yang Kuat dan Tangguh

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 612 2332374 peringatan-hari-ibu-menteri-bintang-tanamkan-diri-kalian-sosok-yang-kuat-dan-tangguh-ZsblTYJ0MB.jpg Menteri Bintang (Foto: Kemen PPPA)

Layaknya di negara-negara lainnya di dunia, 22 Desember juga diperingati masyarakat Indonesia sebagai momen perayaan Hari Ibu.

Di momen perayaan Hari Ibu internasional ini, lewat rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyerukan semangat kesetaraan gender, perjuangan, dan potensi perempuan-perempuan Indonesia agar menjadi inspirasi bangsa.

 Menteri Bintang

Menteri Bintang mengingatkan kepada para kaum Ibu, dan kaum perempuan secara umumnya bahwa perempuan adalah sosok yang tangguh dan multitasking.

“Saya tidak lelah selalu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menggelorakan semangat kesetaraan di manapun. Para perempuan di seluruh Indonesia, tanamkanlah dalam diri bahwa kalian adalah sosok yang kuat, tangguh, dan berdaya. Sosok yang berani bermimpi dan mampu mewujudkannya,” ujar Menteri Bintang, dikutip dari siaran pers yang diterima Redaksi Okezone, Selasa (22/12/2020).

Menteri Bintang mengajak, para perempuan Indonesia tak perlu ragu untuk berusaha keras mencapai cita-cita.

“Abaikan mereka yang berkata sebaliknya, karena sejarah telah membuktikan begitu banyaknya kiprah dan sumbangsih perempuan bagi nusa dan bangsa,” tambahnya.

Di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Menteri Bintang mengapresiasi peran perempuan sebagai ibu yang punya kontribusi penting sebagai penjaga dalam keluarga.

 Baca juga: Nia Ramadhani Kepergok Pakai Kalung Rp8.500, Bubah Alfian Kaget

“Oleh karena itu, perempuan sebagai ibu, istri, maupun dirinya sendiri adalah sosok yang mulia. Sayangnya, kekuatan-kekuatan perempuan ini jarang mendapat perhatian. Mari perempuan Indonesia tunjukan ide, pemikiran, dan kreativitas sebagai senjata untuk menghadapi segala tantangan. Selamat Hari Ibu, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” tutup Menteri Bintang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini