Resep Gingerbread Antigagal, Kue Kering Khas Natal

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 298 2332652 resep-gingerbread-antigagal-kue-kering-khas-natal-FKYK35oMhI.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram)

NATAL akan segera tiba, saatnya membuat kudapan spesial untuk disajikan nanti. Salah satunya adalah gingerbread atau kue jahe.

Kue ini menjadi pilihan karena memang sudah identik dengan perayaan Natal. Di Eropa, saat hari raya seperti ini pasti sedang mengalami musim dingin.

Makanya dibuatlah gingerbread yang bisa menghangatkan tubuh. Lalu bagaimana membuatnya? Simak resep dari Goodhousekeeping berikut ini.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara, Lezat Hangatkan Suasana

gingerbread

Bahan-bahan:

75 gram butter

3 ½ sendok teh golden syrup atau pemanis alami

60 gram gula merah halus

175 gram tepung terigu

¼ sendok teh soda bikorbonat

2 sendok teh jahe bubuk

Langkah-langkah:

1. Larutkan mentega, golden syrup, dan gula merah dengan api kecil.

2. Sementara itu, masukkan tepung terigu, soda bikorbonat, dan jahe bubuk ke dalam mangkuk. Buat area kosong ditengahnya untuk tempat mencampurkan larutan tadi.

3. Aduk hingga mementuk adonan. Setelah itu bungkus dengan cling film dan tunggu hingga 30 menit.

4. Setelah menunggu 30 menit, letakkan adonan di atas kertas perkamen dan tekan perlahan dengan penggilas adonan hingga setebal koin.

Baca Juga: 4 Kombinasi Makanan yang Bisa Bantu Kamu Cepat Turunkan Berat Badan

5. Potong atau cetak adonan sesuai bentuk yang disuka.

6. Panggang pada suhu 190◦C selama 10-12 menit, sampai berwarna cokelat keemasan. Di sini kue akan masih terasa lembut tapi akan mengeras jika dibiarkan dingin di suhu ruangan.

7. Hias dan sajikan. Jika ingin dibuat stok, simpan di wadah kedap udara pada suhu ruangan. Ini akan bertahan selama 3 minggu. Atau dengan membungkusnya dengan cling film dan disimpan pada lemari es. Ini akan bertahan selama sebulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini