Kunyah Permen Karet Bisa Hilangkan Double Chin, Kok Bisa?

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 481 2332740 kunyah-permen-karet-bisa-hilangkan-double-chin-kok-bisa-mqzb40IWWk.jpg Ilustrasi. (Foto: Womenshealthmag)

BAGI sebagian orang, memiliki double chin dapat memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri mereka. Kini Anda tak perlu malu, karena double chin bisa hilang dengan rutin mengunyah permen karet loh!

Double chin dikenal sebagai penumpukan lemak berlebih di bawah dagu atau di sekitar leher. Penelitian dari National Population Health Survey menunjukkan bahwa double chin disebabkan oleh banyak faktor. seperti kondisi major depressive disorder (MDE) dan pengobatan antidepresan dapat menaikan berat badan.

Selain itu, seiring bertambahnya usia, kulit mulai kehilangan elastisitasnya, sehingga kulit menjadi kendur dan menyebabkan double chin.

Merokok dan paparan sinar matahari juga dapat mempercepat proses menipisnya kolagen yang berujung pada hilangnya elastisitas kulit. Postur tubuh yang buruk seperti membungkuk, juga dapat melemahkan otot, membuat kulit tampak kendur dan munculnya double chin.

Baca Juga:  6 Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan, Salah Satunya Menyembuhkan Jerawat

Dilansir dari Thehealthsite, berikut ulasan cara mengatasi double chin yang bisa Anda simak. Apa saja sih?

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet tanpa gula bisa menjadi latihan Melenturkan otot wajah. Hal ini dapat membantu menjaga kekencangan dan kekencangan kulit di sekitar rahang. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat membantu mengontrol nafsu makan. Dengan demikian, ini dapat membantu menurunkan berat badan.

Pijat dengan minyak

Memijat garis rahang dan dagu secara teratur dengan minyak dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu menghilangkan lemak berlebih. Gunakan minyak vitamin E, minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, atau minyak biji gandum. Pijat daerah tersebut ke arah atas selama sekitar 5-10 menit, 2-3 kali sehari. Minyak juga dapat membantu menutrisi dan mengencangkan kulit serta meningkatkan elastisitasnya.

Perbaiki postur tubuh Anda

Jaga agar tulang punggung tetap lurus dan angkat kepala Anda sebanyak mungkin saat berdiri atau berjalan atau duduk. Coba angkat dagu Anda sedikit lebih tinggi dari biasanya. Dengan begitu, ini akan menarik otot ke atas, sehingga dapat membantu mengatasi double chin.

Sering bergaya memajukan bibir

Jika Anda sering selfie dengan melakukan hal ini, pouting berfungsi sebagai latihan untuk otot wajah Anda dan membantu menghilangkan lemak di sekitar area dagu.

Baca Juga: Hande Ercel Wanita Tercantik di Dunia 2020 Versi Top Beauty World

Minum air yang cukup

Minum air sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan. Air membantu menghilangkan lemak berlebih dari tubuh. Hal ini juga harus dibantu dengan pembatasan kalori dan olahraga yang teratur untuk mengendalikan kenaikan berat badan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini