3 Cara Mudah Merawat Kulit, Coba Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 611 2332928 3-cara-mudah-merawat-kulit-coba-yuk-kLa1V2bH7Z.jpg Merawat kulit (Foto: Pinterest)

Banyak orang berpikir untuk merawat kulit yang cantik dan sehat hanya bisa didapatkan ketika mereka menggunakan skincare mahal. Padahal, kenyataannya tidak selalu demikian.

Dr Geetika Mittal, Dermatologist and Skin Expert mengatakan, kunci untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat adalah merawatnya sebelum tidur. Ia juga membagikan 3 tips perawatan kulit sebelum tidur yang akan membantu kulit Anda terasa segar dan sehat seperti dilansir dari Times of India.

 minum

1. Hidrasi

Dengan semua pekerjaan dan tenggat waktu yang kita atur sepanjang hari, minum cukup air adalah sesuatu yang sering kali meleset dari pikiran kita. Kekurangan air berarti kulit lebih tidak bercahaya dan lebih kendor. Meskipun penting untuk minum banyak air dan melembabkan tubuh kita, penting juga untuk memberikan jumlah kelembaban yang dibutuhkan pada kulit kita.

Anda juga dapat menggunakan masker wajah seminggu sekali, yang mengandung pelembab dan ekstrak yang kaya untuk memberikan kulit Anda rasa yang menenangkan dan rileks. Ini tidak hanya akan menenangkan kulit Anda dengan juga meningkatkan mood tidur Anda sehingga ketika Anda bangun, Anda akan disambut dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, kenyal dan bercahaya.

2. Gunakan Retinol

Bayangkan Anda bangun dengan kulit segar dan bercahaya setiap hari, seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi kebanyakan orang. Kulit kita lebih permeabel di malam hari, sehingga lebih mudah menerima produk perawatan kulit dan kehilangan hidrasi yang signifikan saat Anda tidur.

Jadi, untuk memaksimalkan perawatan kulit, pertimbangkan untuk menggunakan pelembab atau serum yang kaya Retinol. Pilih serum Retinol dengan campuran yang tepat dari Niacinaminde dan Retinol, yang menjaga kulit Anda tetap terhidrasi selama 24 jam dan menembus 10 lapisan jauh ke dalam lapisan permukaan kulit Anda.

Juga dikenal sebagai Vitamin A, bahan ini tidak hanya mencegah kerutan baru tetapi juga menghaluskan garis-garis halus dan kerutan yang ada, serta memudarkan bintik hitam, bintik matahari dan hiperpigmentasi, memperhalus warna kulit Anda dari waktu ke waktu. Dengan ramuan ajaib ini, kulit Anda akan terasa lebih bercahaya dan kenyal saat Anda bangun tidur.

3. Tidur yang cukup

Delapan jam tidur itu penting, tetapi cara Anda tidur juga membuat perbedaan. Saat kebanyakan orang tidur, mereka cenderung melakukannya dengan posisi menyamping atau perut menekan wajah dan dada ke bantal. Meskipun ini bisa menjadi posisi paling nyaman untuk tidur Anda, itu bisa merusak kolagen menghaluskan kulit dari waktu ke waktu.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat bercahaya, berlatihlah tidur telentang dan jaga kulit Anda sebisa mungkin tidak bergesekan dengan bantal.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini