Beautypedia, Mengenal Bahan-Bahan Maskara yang Bikin Bulu Mata Lentik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 611 2333054 beautypedia-mengenal-bahan-bahan-maskara-yang-bikin-bulu-mata-lentik-aYaNMuhJIl.jpg Maskara membuat bulu mata lentik (Foto : Sheknows)

Maskara kini menjadi item makeup penting ketika harus memaka masker. Maskara dapat membantu Anda menekankan riasan di bagian mata. Maskara dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik, sehingga tetap menarik perhatian ketika memakai masker.  

Mengingat fungsinya yang cukup menarik, tentunya pembuatan maskara juga bukanlah hal yang mudah. Melansir Byrdie, bahan maskara terbuat dari kombinasi minyak dan lilin yang memberikan konsistensi, pigmen, dan warnanya.

Maskara juga dapat mengandung bahan kimia pengawet yang dimaksudkan untuk membantu mencegah penggumpalan, noda, atau pemisahan. Yang cukup menarik, maskara telah digunakan sejak zaman kuno. Orang Mesir (diikuti oleh orang Yunani dan Romawi) menggunakan kohl untuk menggelapkan bulu mata, alis, dan kelopak mata mereka untuk mengusir roh jahat.

maskara

Baca Juga : Beautypedia: Apa Itu Eyeshadow? Kenali Juga Fungsinya Ladies

Meskipun maskara mungkin tidak lagi digunakan untuk mengusir roh jahat, ada beberapa yang memiliki bahan yang lebih sehat daripada yang lain. Hampir semua maskara mengandung oksida besi senyawa kimia yang dianggap tidak beracun dan sering digunakan bersama dengan titanium dioksida.

Minyak yang digunakan dalam maskara antara lain adalah bahan alami seperti minyak kayu putih, minyak biji wijen, dan lanolin. Lilin lebah dan lilin karnauba sering digunakan untuk membantu konsistensi, dan maskara yang berkilau (yang juga merupakan bahan umum dalam lipstik).

Jika Anda adalah orang yang memakai maskara setiap hari, mungkin ada baiknya berinvestasi dalam versi yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Apa pun yang Anda pilih, pastikan untuk meluangkan waktu untuk membaca daftar bahan sebelum membelinya ya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini