Cerita Sandiaga Uno tentang 'Bismillah Mas' dari Menteri Pratikno

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 612 2332655 cerita-sandiaga-uno-tentang-bismillah-mas-dari-menteri-pratikno-51OaeVB0OZ.jpg Sandiaga Uno dilantik Presiden Jokowi menjadi Menparekraf baru (Foto : YouTube/Sekretariat Presiden)

Di momen penyembuhannya dari Covid-19, Sandiaga Uno diberi jabatan penting di negara ini. Ya, dia ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Kabar tersebut, kata Sandiaga Uno, didapat seminggu yang lalu, di momen istirahatnya dalam proses penyembuhan Covid-19. Lewat pesan 'tersirat' yang diberikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, awalnya Sandiaga Uno mengira itu adalah pesan semangat untuk sembuh dari Covid-19.

Menparekraf Sandiaga Uno

"Di saat penyembuhan, saya banyak mendapat pesan doa kesembuhan. Dari banyak pesan itu, terselip satu pesan dari Pak Pratikno, kira kira jumat minggu lalu. Singkat pesannya, 'Bismillah mas'. Saya pikir Bismillah kesembuhan saya. Saya balas 'Bismillah pak'," ceritanya di Istana Negara usai dilantik, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga : Budi Gunadi Sadikin Resmi Jadi Menteri Kesehatan, Ini Tanggapan Epidemiolog

Tak lama setelah itu, beberapa rekan di kabinet, salah satunya Menteri BUMN Erick Tohir pun mengirimkan pesan. Karena rancu antara kesembuhan dan pesan lainnya, kata Sandiaga, ia baru dapat kabar 'jelas' itu pada Senin, 21 Desember 2020, dari Menteri Pratikno.

Pesannya, 'Kemungkinan akan dipanggil, diminta menghadap Senin sore atau Selasa.' Setelah itu, kepastian pun Sandiaga dapati pada Selasa pagi, (22/12/2020) pukul 15.00 WIB. Pesan itu langsung dari Istana. 'Hadir pukul 15.00 WIB' mungkin begitu bunyinya.

Pesan tersebut pun tak menjelaskan lebih lanjut informasi lainnya. "Hanya diminta untuk datang mengenakan baju putih," kata Sandi menjelaskan pengalamannya hingga ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru menggantikan Wishnutama.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini