Share

5 Tanda Pacar Anda Insecure, Bersikaplah Bijak!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 612 2332721 5-tanda-pacar-anda-insecure-bersikaplah-bijak-LQoKh0kj6R.jpg Pacar insecure (Foto: Pexels)

Orang insecure adalah orang yang sering meragukan dirinya sendiri. Orang tersebut memiliki harga diri rendah (HDR) dan sangat tidak percaya diri.

Biasanya orang insecure merupakan orang yang pernah mengalami trauma hebat. Mungkin dia pernah diperlakukan buruk oleh orang-orang yang dicintainya. Bahkan bisa saja dia mengalami kekerasan di masa lalunya.

Jika Anda memiliki pacar insecure, maka cobalah berbesar hati dan bersikap bijak. Bantulah dia sembuh dari rasa insecure. Lalu ajaklah menemui psikolog yang bisa membantunya.

Namun jika semua upaya sudah dilakukan tapi insecure-nya tak kunjung sembuh, maka tak masalah, Anda memilih menjaga jarak dengannya. Sebab kebahagiaan Anda juga penting.

Nah, apakah pacar Anda insecure. Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini tanda-tanda pacarmu insecure. Simak ya!

pacar insecure

1. Selalu meragukan cinta Anda

Orang-orang ini terus menerus mengoceh tentang betapa insecurenya mereka. Bahkan jika Anda mencintai mereka secara sungguh-sungguh, mereka akan meragukan cinta Anda.

Mereka terus-menerus meminta Anda untuk membuktikan cinta Anda karena sulit bagi mereka untuk memahami mengapa Anda bisa mencintainya.

2. Egois

Orang-orang insecure juga seringkali egois. Mereka tidak menyukai diri mereka sendiri, tetapi tidak keberatan membicarakannya lebih sering.

Dalam percakapan antara dua orang, mereka akan selalu mengarahkan topik ke diri mereka sendiri dan kemudian terus mengoceh tentang betapa sulitnya hidup mereka. Mereka hanya suka memikirkan dan berbicara tentang diri mereka sendiri.

3. Fokus pada hal negatif

Mereka cenderung fokus pada orang lain dan berbicara hal-hal negatif tentang mereka. Hal ini dilakukan untuk membuat mereka merasa lebih baik.

4. Sangat cemburuan

Ciri yang sangat mencolok dari orang-orang yang tidak percaya diri adalah mereka sangat mudah cemburu. Tidak peduli seberapa besar pasangannya mengatakan bahwa mereka mencintainya, orang yang tidak percaya diri akan selalu menemukan alasan untuk cemburu.

Misalnya saja, Anda mengajak seorang teman yang menarik, mengobrol, pacar Anda langsung merasa cemburu dan sangat takut kehilangan. Ini tanda insecure!

 Baca juga: Cerita Sandiaga Uno tentang 'Bismillah Mas' dari Menteri Pratikno

5. Sangat tergantung pada Anda

Pasangan Anda mungkin mulai bergantung sepenuhnya pada Anda. Bahkan dia mulai kehilangan identitas mereka sebagai pribadi dan bergantung pada Anda atas kebahagiaannya. Ini memang sangat membebani Anda, katakan kepadanya agar tidak tergantung kepada Anda, dan belajarlah mencintai dirinya sendiri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini