5 Tanda jika Persahabatanmu Tidak Sehat

Adella Christyanti, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 612 2332778 5-tanda-jika-persahabatanmu-tidak-sehat-ldxsqe4mOE.jpg Persahabatn tak sehat (Foto: Teens)

Memiliki sahabat tentunya menjadi hal yang amat menyenangkan. Terlebih jika sahabatmu selalu ada di setiap momen-momen hidup yang kamu lalui.

Apalagi persahabatan yang kuat didasarkan pada saling mendukung, peduli, dan pengertian. Namun, sekali atau dua kali Anda bertemu dengan teman-teman tertentu yang tidak menunjukkan semangat atau dukungan yang seharusnya mereka berikan.

Mereka mungkin datang untuk mencari bantuan dari Anda tetapi selalu mencari alasan ketika Anda membutuhkan dukungan dan bantuan mereka.

Jenis teman seperti ini menunjukkan persahabatan sepihak yang harus dihindari dengan cara apa pun. Nah, kali ini tanda yang harus kamu ketahui jika persahabatanmu tidak sehat, seperti dilansir dari Times of India.

 semua tentang mereka

1. Semua tentang mereka

Mereka suka terlibat dalam percakapan yang mencakup kebutuhan dan minat mereka. Tetapi, jika menyangkut Anda, mereka mungkin mendengarkan masalah dan perjuangan Anda untuk sementara waktu tetapi kemudian akan mengarahkan percakapan ke arah mereka. Teman-teman ini paling tidak tertarik untuk mengetahui tentang Anda.

2. Sulit untuk mengandalkan mereka

Mereka akan selalu memanggil Anda untuk meminta bantuan, tanpa ragu-ragu. Namun, ketika Anda memanggil mereka untuk meminta bantuan, mereka tak membalas pesan Anda. Mereka tak peduli.

3. Mereka tidak menunjukkan jati dirinya

Jika mereka menolak untuk membagikan informasi mendalam tentang mereka dan mengarahkan percakapan kepada Anda, kemungkinan besar mereka tidak ingin Anda ikut campur dalam kehidupan mereka. Teman-teman ini hanya akan menunjukkan versi dangkal diri mereka sendiri.

4. Anda merasa sakit hati

Sama seperti hubungan, persahabatan membutuhkan pengertian dan dukungan yang sama. Namun, Anda mungkin merasa sakit hati karena teman Anda yang tidak pengertian dari waktu ke waktu. Mereka mungkin tidak meluangkan waktu dan tenaga dalam persahabatan seperti Anda. Jadi, melakukan percakapan yang jujur tentang ini pasti akan berhasil.

Baca juga: Cerita Sandiaga Uno tentang 'Bismillah Mas' dari Menteri Pratikno

5. Tak ada saat Anda membutuhkan

Jenis teman seperti ini selalu berharap Anda membantu mereka pada saat mereka membutuhkan. Namun sebaliknya, mereka tak ada saat Anda membutuhkan mereka.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini