7 Games Natal Anak Paling Menyenangkan, Apa Ya?

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 612 2333050 7-games-natal-anak-paling-menyenangkan-apa-ya-oZxB7z1zug.jpg Ilustrasi. (Foto: Picristmas)

MENJELANG hari Natal, semua umat kristiani pasti sedang menyiapkan segalanya. Mendekor rumah, mencoba resep baru, atau mencari games Natal untuk anak.

Mungkin acara Natal lainnya di tahun ini dirayakan dari rumah karena adanya pandemi. Ya, agar tidak membosankan, Anda mungkin bisa membuat games Natal seru untuk si kecil.

Dilansir dari The Spruce, berikut Okezone telah merangkum 7 games Natal paling menyenangkan dan aman untuk anak-anak. Tentunya tidak perlu keluar rumah dan menghabiskan uang loh!

Permainan menyusun kado natal

natal

Anda butuh beberapa kotak kosong, sisa bungkus kado, dan dua kursi. Peserta dibagi menjadi dua tim dan berlomba satu sama lain untuk membawa tumpukan hadiah di antara kursi tanpa menjatuhkan hadiah apa pun.

Baca Juga: Resep Gingerbread Antigagal, Kue Kering Khas Natal

Permainan jingle bell toss

Game ini menantang mereka untuk melemparkan lonceng gemerincing ke dalam cangkir warna-warni. Anda dapat dengan mudah memodifikasi game ini untuk anak-anak segala usia dengan memvariasikan jarak cangkir dari tempat mereka melempar.

Permainan slam manusia salju

Anda hanya perlu menyiapkan cangkir putih, kertas konstruksi, dan kaus kaki yang digulung. Hiasi setiap cangkir dengan wajah manusia salju lalu susun di menara. Anak-anak bergiliran melempar kaus kaki yang digulung ke menara untuk melihat berapa banyak manusia salju yang bisa mereka jatuhkan.

Permainan Natal charades

Berikan permainan tebak-tebakan dasar dengan membuat semua pernyataan tentang Natal dan musim liburan. Cetak saja, potong petunjuknya, dan tempatkan dalam wadah sehingga tamu dapat memilih salah satu untuk diperankan.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara, Lezat Hangatkan Suasana

Menghias kue Natal

kue

Berikan penghargaan untuk cookie tercantik, paling kreatif, paling berwarna, dan paling enak. Walaupun pasti akan sedikit berantakan, tapi ini akan sangat disukai anak-anak.

Bingo Natal

Permainan ini bisa diikuti oleh semua umur, tapi akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Cetak kartu bingo sendiri agar tidak mengeluarkan biaya sedikitpun.

Lomba membungkus kado

Bagi kelompok menjadi beberapa tim, lalu minta mereka berlomba untuk mendapatkan hadiah. Putaran pertama haruslah hadiah yang mudah dibungkus, seperti kotak. Secara bertahap buat hadiah lebih sulit untuk dibungkus tanpa merobek kertas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini