Viral! Pohon Natal Berdiri Kokoh di Lokasi Ledakan Beirut Lebanon

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 612 2333344 viral-pohon-natal-berdiri-kokoh-di-lokasi-ledakan-beirut-lebanon-Zapmexd2Sy.jpg Pohon Natal (Foto: VOA)

Sebuah badan amal membawa semangat Natal ke Beirut, Lebanon, kota yang mengalami ledakan dahsyat di awal Agustus 2020. Proyek tersebut menciptakan 'The Solidarity Christmas Village' atau desa Natal di mana di sana berdiri pohon natal yang indah.

Desa Natal tersebut dibangun di dekat pelabuhan, lokasi utama ledakan Beirut terjadi. Di sana, Anda bisa melihat lampu-lampu yang meriah juga pohon Natal dengan dekorasi nan cantik. Siapa pun bisa masuk ke Desa Natal ini secara cuma-cuma alias gratis.

pohon natal 

Selain menikmati keindahan ornamen khas Natal, pengunjung juga bisa menonton pertunjukan musik dan bebas mengambil makanan dan minuman. "Ide awalnya untuk membantu keluarga yang tak dapat merayakan Natal dengan meriah karena masalah ekonomi warganya yang sangat kacau," lapor VOA News.

Di Desa Natal, pengunjung pun akan bertemu dengan Santa Klaus. Anak-anak sangat senang sekali dengan adanya karakter pemberi kado tersebut.

"Kita mau anak-anak di sini bahagia, meskipun kami lelah," kata Toni Hossainy, warga Beirut.

Luar biasanya, di Desa Natal ini berdiri sebuah pohon Natal ukuran besar dengan dekorasi yang sangat cantik. Jika dilihat lebih dekat, dekorasi pohon Natal tersebut ialah pakaian pelindung dan topi yang dikenakan petugas pemadam kebakaran. Itu mencerminkan bagaimana situasi ledakan yang sangat mencekam.

Penyanyi Opera Elias Francis menjadi artis pembuka Desa Natal tersebut. Ia datang ke Desa Natal menggunakan alat pelindung diri sebagai upaya proteksi dari wabah Covid-19.

"Begitu banyak hal negatif yang terjadi di sini, mulai dari ledakan, ekonomi rusak, hingga pandemi Covid-19, saya yakin tetap ada secercah harapan untuk kita semua," kata Francis.

Di luar Desa Natal, terdengar cerita-cerita rakyat yang mengeluh kerugian besar. Salah satunya datang dari Nina, pemilik toko barang Natal.

"Tahun lalu, Natal membawa berkah untuk saya, tapi tahun ini toko tutup karena tak ada yang beli," curhatnya lirih.

 Baca juga: 5 Tipe Wanita Paling Setia Dampingi Pria Sibuk

Sementara itu, nenek berusia 63 tahun bernama Georgette Suleiman menghaturkan doa kebaikan di Natal 2020 ini. "Semoga Natal ini membawa kegembiraan dan harapan, serta membuat Lebanon kembali seperti semula," pintanya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini