5 Cara Menghias Pohon Natal agar Cantik dan Indah Dipandang

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 612 2333456 5-cara-menghias-pohon-natal-agar-cantik-dan-indah-dipandang-ulV2kO71wk.jpg Menghias Pohon Natal (Foto : Country Living Magazine)

Menghias Pohon Natal adalah salah satu momen yang paling ditunggu setiap tahunnya. Perayaan Natal akan semakin semarak dengan menghias pohon Natal debgan ornamen-ornamen cantik.

Menghias pohon Natal memang susah-susah gampang, tidak terlalu sulit tapi jika salah langkah maka pohon Natal yang seharusnya terlihat indah dan cantik, bisa malah terlihat membingungkan dan terlalu heboh.

Daripada salah menghias, tak ada salahnya untuk menyimak seperti apa cara menghias pohon Natal dengan mudah tapi tetap terlihat seperti dihias oleh para profesional. Mengutip Pinkvilla, Kamis (24/12/2020) berikut ulasan singkat 5 tips menghias pohon Natal.

1. Investasi di pohon Natal

Pohon Natal

Daripada beli asal murah tapi tidak awet, ada baiknya pilih pohon Natal artifisial yang berkualitas tinggi meski harganya cukup mahal. Langkah pertama dalam menghias pohon Natal dengan mudah tapi hasilnya bagus adalah, dengan selalu memilih pohon Natal berkualitas tinggi yang bisa terus digunakan di perayaan Natal tahun-tahun berikutnya.

2. Pilih tema

Jangan asal tabrak mencampurkan semua ornament dekorasi. Sebaiknya, sebelum membeli aneka ornament hiasan, pilih dulu tema dekorasi yang ingin ditampilkan tahun ini. Ragam ide tema pohon Natal bisa dapat dengan mudah ditemukan di dunia maya, mulai dari tema klasik seperti Renaissance hingga The Art of Japan.

3. Lighting

Pohon Natal

Langkah selanjutnya setelah menentukan tema ialah membereskan soal lighting. Putuskan, untuk lighting apakah mau menggunakan lampu bohlam atau fairy lights (lampu tali). Sesuaikan tinggi pohon Natal dengan banyaknya lampu, semakin tinggi pohon Natal maka semakin banyak juga lampu yang diperlukan.

4. Ornament dekorasi

Pohon Natal

Lighting selesai, kini beralih ke ornament dekorasi. Pilih item-item ornament yang sesuai dengan tema dekorasi. Bisa pilih ornament klasik seperti pita, bintang-bintang, lonceng, karangan bunga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kuncinya, ornament-ornament ini ukurannya jangan disamakan semua, pilih berbagai ornament dalam ukuran yang berbeda-beda.

5. Puncak pohon

Untuk ornament hiasan di puncak pohon, pilih ornament yang eye-catching alias benar-benar menonjol daripada yang lain, contohnya pita atau bintang ukuran besar. Tapi tetap diseimbangkan dengan ukuran besar pohon ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini