1,5 Bulan Melawan Covid-19, Akhirnya Melaney Ricardo Rayakan Natal Bersama Keluarga

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 612 2333790 1-5-bulan-melawan-covid-19-akhirnya-melaney-ricardo-rayakan-natal-bersama-keluarga-kdVsFJLCbc.jpg Melaney Ricardo rayakan Natal bersama keluarga (Foto: Inst Melaney Ricardo)

Presenter ternama, Melaney Ricardo yang sempat ramai dibicarakan karena terkena Covid-19 pada awal Oktober 2020, kini telah dinyatakan sembuh. Melaney sudah bisa berkumpul bersama keluarganya lagi setelah penantiannya selama isolasi mandiri selama 1,5 bulan di rumah sakit.

Melaney Ricardo yang kini sudah sembuh dari covid-19, menceritakan pengalaman pahitnya itu di akun Youtube milikinya sekaligus memberikan jawaban-jawaban atas pertanyaan yang muncul ketika pertama kali dia dinyatakan positif. Dalam video berdurasi 35 menit itu, Melaney mengatakan bahwa dirinya awalnya hanya merasakan menggigil dan semua persendiannya terasa ngilu ketika sedang melakukan siaran langsung dalam sebuah acara tv.

 Melaney Ricardo

Melaney juga mengatakan dirinya hanya mengalami penyakit biasa yang memang sudah ada pada dirinya yaitu penyakit lambung. Dia yakin bahwa penyakitnya ini bukanlah gejala awal covid-19 karena Melaney sendiri tidak merasakan batuk untuk gejala awalnya.

Meskipun rajin melakukan rapid test karena harus melakukan pekerjaan yang begitu banyak, berdasarkan pengalamannya itu, Melaney mengatakan, “Rapid tidak bisa akurat untuk tahu apa keadaan kalian.”

Dia menambahkan, “Jadi kalau kalian merasakan badannya gak enak, atau kamu merasakan ada yang salah dengan badan kamu walaupun itu tidak batuk atau sesak, itu lebih baik berjaga-jaga kalian untuk PCR swab aja.”

Pada tanggal 3 oktober tepatnya pukul 10 malam, Melaney mendapatkan email yang menyatakan bahwa dirinya positif covid-19. Melaney sempat meminta kepada teman-temannya yang sempat berhubungan dengannya untuk melakukan PCR swab, namun untungnya mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Beberapa hari setelah dinyatakan positif, Melaney akhirnya dirawat di sebuah rumah sakit karena gejala yang diidapnya semakin parah. Melaney dirawat lantaran anemia yang cukup buruk, kekurangan zat besi, serta fungsi paru-paru yang semakin memburuk.

Banyak hal buruk yang terjadi padanya ketika dirawat seperti, menghabiskan banyak uang untuk perawatan, merusak mental dan tubuh, hingga isolasi yang menyebabkan dirinya sulit bertemu dengan orang terdekatnya. Namun dari penyakit ini, Melaney mengatakan dirinya mendapat banyak pesan dari Tuhan melalui penyakitnya ini.

Ia mengatakan, dirinya seperti sedang dalam pelatihan untuk tetap menjaga otot keimanan dengan Tuhannya dan tetap percaya pada apa yang terjadi dengan menjalaninya sungguh-sungguh. Setelah perjuangannya selama 1,5 bulan melawan covid-19, Melaney akhirnya sembuh dan bisa kembali kepelukan keluarganya.

Pada tanggal 25 Desember 2020, dalam postingan di Instagram @melaney_ricardo, ia terlihat sangat senang sekali bisa merayakan natal bersama keluarganya meskipun hanya di rumahnya. Dalam postingan tersebut, Melaney juga menuliskan ceritanya yang tengah merayakan natal di rumahnya yang dituliskan dalam captionnya itu.

“Merry Christmas..🎄🎁

Natal Kali Ini kami memutuskan untuk ga kemana2 diRumah aja..😊

N Family photo shootpun akhirnya dilakuin sendiri dirumah aja!

Dengan KAMERA sendiri aja.. pake baju sendiri aja,edit sendiri aja!

Tahun Ini memang BERBEDA ya😜

Tapi yang penting .. KAMI MASIH BERSAMA!

N kemaren semua KELUARA melakukan PCR swab n smua Hasilnya Negative.. itu udah KADO NATAL buat kami😇🎁

Aku emang cerewet tentang protokol kesehatan..

Orang boleh mikir aku Rempong!

Parno ato apa ajalah..

Tapi yang pasti aku udah ngerasain 1.5 bulan sakitnya berjuang dgn COVID-19 n ga enaknya terIsolasi sendiri dari Keluarga..

AKU GA MAU ORANG2 YANG AKU KASIHI MELEWATI APA YANG UDAH AKU LEWATI😌

Jadi Tahun Ini ,Kami NATALAN diRumah aja😊

Kan kata orang tua jaman dulu ..

MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI!🙏”

Dalam foto tersebut, Melaney dan keluarganya mengenakan topi santa dengan berlatar belakang pohon cemara yang sudah didekorasi dengan baik layaknya pohon natal pada umumnya. Unggahan suka cita dengan jumlah 13 ribu like ini, juga mendapat banyak ucapan selamat dari warganet atas perjuangan Melaney melawan covid-19 hingga kembali normal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini