Viral Video Penjual Es Kelapa Cantik, Sebelumnya Pernah Jualan Bakpao

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 612 2334141 viral-video-penjual-es-kelapa-cantik-sebelumnya-pernah-jualan-bakpao-187pA2wYWT.jpg Penjual kelapa (Foto: Inews)

Di era digital dan kecepatan sosial media saat ini, siapapun bisa cepat viral di linimasa sosial media dengan cara yang tak terduga. Inilah yang dialami oleh Diana Ela Sari, seorang penjual es kelapa cantik di Samarinda.

Diana diketahui mendadak terkenal di dunia maya, usai videonya tengah mengupas kelapa saat berdagang di pinggir jalan diunggah dan viral di sosial media oleh seorang netizen bernama Joko.

 penjual kelapa cantik

Viral sebagai gadis cantik penjual es kelapa, ternyata gadis kelahiran 1998 tersebut sudah biasa membantu kedua orang tuanya berdagang. Walau di pinggir jalan dengan warung yang sangat sederhana, ia mengaku tak pernah malu. Saat berjualan, Diana juga selalu mengingatkan pelanggan yang datang untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Tak menyangka akan viral di dunia maya, Diana mengaku bersyukur warung es kelapa milik orang tuanya kini ramai pembeli dan membuat omset penjualan melesat tajam.

“Karena viral, dari pendapatan yang enggak pasti kadang enggak laku, sekarang laris. Selama viral pendapatan meningkat, Alhamdulillah, kemarin 50 kelapa sudah habis,” ujar Diana, dikutip dari akun Youtube iNews Kaltim, Sabtu (26/12/2020).

Sehari-harinya, Diana diketahui merupakan mahasiswi Politeknik Samarinda. Meski sibuk kuliah, tapi Diana berinisiatif untuk membantu kedua orang tuanya berdagang. Sang ibu, Musrifah mengungkapkan sang putri memang selalu siap membantu meski tak pernah diminta.

“Enggak pernah minta dari dulu, dia dulu jualan bakpao di pinggir jalan mau. Jualan nangka dan cempedak juga mau,” kata Musrifah.

Terkait viralnya dirinya di sosial media, Diana nyatanya tak hanya dapat respon positif tapi juga respon negatif dari sebagian netizen. Meski demikian, ia memilih tak mau peduli dengan komentar-komentar negatif tersebut.

“Komentar enggak enak di hati, saya enggak apa-apa. Enggak semua orang suka sama saya, yang penting berjualan dengan baik sama orang, niat baik sama pelanggan,” pungkas Diana.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini