Persaingan di Grand Final Top 2 Masih Ketat, Chef Arnold "Bocorkan" Pemenang MasterChef Indonesia Season 7

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 298 2334408 persaingan-di-grand-final-top-2-masih-ketat-chef-arnold-bocorkan-pemenang-masterchef-indonesia-season-7-quu0JBaMnw.jpeg Grand Final Top 2 MasterChef Indonesia (Foto : MNC Media)

JAKARTA – Grand Final Top 2 MasterChef Indonesia Season 7 hari pertama sudah di gelar kemarin dan sudah menampilkan 3 ronde dari 4 ronde yang menjadi tantangan untuk kedua grand finalis. Hari ini Minggu (27/12/2020) pukul 16.00 di RCTI tantangan akan berlanjut, dan semakin menegangkan. Siapakah yang akan menjadi Juara MasterChef Indonesia Season 7?

Salah satu juri yaitu Chef Arnold memberikan penilaian terhadap kedua grand finalis, “kita memiliki kualitas kontestan yang setiap tahun semakin bagus, lebih dari ekspektasi kita dan juga yes mereka berdua kontestan yang berkualitas dan sangat bagus menjadi pemenang di season ini”.

MasterChef Indonesia

Chef Arnold juga menyampaikan “bocoran” kriteria pemenang MasterChef, “kriterianya harus masak enak, dan mereka harus memberikan hidangan yang lebih baik dari masakan mereka di sebelumnya dan memenangkan challenge”.

Pada episode kemarin Audrey dan Jerry menerima tantangan membuat set menu dengan tema Nusantara. Set menu berisikan appetizer (makanan pembuka), main course (makanan utama), dan dessert (makanan penutup).

MasterChef Indonesia

Audrey mengandalkan rujak petis khas Surabaya sebagai appetizer, rawon steak sebagai main course, dan klepon cake sebagai dessert-nya. Lalu, Jerry memutuskan untuk membuat scallop saos padang sebagai appetizer, ayam bumbu rujak dengan nasi kuning dan lalapan sebagai main course, dan putu ayu sebagai dessert-nya. Hasilnya, Jerry menang tipis dan mendapai nilai 254 dan Audrey meraih nilai 250 dari Juri Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta.

Baca Juga : Grand Final Masterchef Indonesia 2020 Ronde 3, Jerry Sebut Hidangan Audrey Bikin Eneg

Di ronde kedua, Jerry dan Audrey ditantang mengolah protein darat dan unggas. Secara mengejutkan Jerry maupun Audrey memilih protein yang tak biasa, Jerry pilih burung puyuh, sedangkan Audrey daging kelinci. Di ronde kedua Grand Final Top 2 Masterchef Indonesia ini, dua finalis hanya diberi waktu mengolah protein pilihannya 45 menit. Tidak hanya itu, rules lain dari tantangan ini adalah finalis hanya diperkenankan sekali ke pantry dan harus membuat 3 porsi makanan untuk dihidangkan.

Di Ronde ini Jerry memperlebar keunggulan dan meraih nilai 277 sementara Audrey 264. Sementara nilai total dari kedua ronde ini adalah Audrey 514 dan Jerry unggul 17 poin diatas Audrey yaitu meraih 531.

Pertarungan untuk menjadi The Next MasterChef Indonesia 2020 menawarkan ketegangan yang luar biasa. Kalah dari Jerry di nilai sementara, Audrey pun bertekat memperbaiki kualitasnya di ronde 3. Terbukti, dia memainkan strategi cerdas yaitu memilih lobster sebagai pilihan hidangan utamanya. Sementara itu, Jerry yang sedikit kesal karena Audrey sudah memilih Lobster, membuatnya memilih Udang jadi bahan utamanya.

MasterChef Indonesia

Di Grand Final MasterChef Indonesia Season 7 sore ini, pemirsa akan mengetahui penilaian dari juri terhadap hidangan di ronde 3. Apakah Audrey unggul dengan hidangan Lobsternya bisa menipiskan ketertinggalan poinnya dari Jerry? Yang pasti selain 3 ronde yang sudah dilaksanakan kemarin, masih ada 1 ronde lagi yang akan diperjuangkan Audrey dan Jerry untuk menampilkan hidangan terbaik mereka sore ini.

Jadilah saksi siapa yang dinobatkan menjadi Juara MasterChef Indonesia Season 7, saksikan Grand Final Top 2 MasterChef Indonesia Season 7 di RCTI hari ini pukul 16.00.

Program ini bisa juga ditonton melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini