Dokter Kulit: DNA Salmon Terbukti Bikin Kulit Wajah Glowing

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 611 2334544 dokter-kulit-dna-salmon-terbukti-bikin-kulit-wajah-glowing-bnq5Da9YY8.jpg Ilustrasi perawatan kecantikan (Foto : Healthgrades)

Dalam dunia kecantikan kulit, penggunaan alat modern bisa dikatakan memaksimalkan hasil yang didapat. Salah satu teknologi yang cukup menyita perhatian dalam dunia kecantikan di 2020 ini adalah DNA salmon.

Ya, penyuntikan bahan aktif DNA salmon ke kulit wajah dipercaya mampu menghasilkan kulit glowing, awet muda, dan tampak lebih sehat.

"Teknologi menggunakan DNA salmon yang disuntikkan langsung ke kulit wajah terbukti membantu meremajakan kulit sehingga tampak glowing dan awet muda," papar Dokter Kulit di Skin Aesthetic Clinic RS Pondok Indah - Puri Indah dr Susie Rendra, SpKK, FINSDV, dalam keterangan resminya yang diterima Okezone.

perawatan kecantikan

Ia pun coba menjelaskan beberapa hal yang membuat treatment DNA salmon bisa jadi referensi Anda mendapatkan wajah yang sehat serta glowing. Salah satu keunggulan dari treatment teknologi DNA salmon adalah memulihkan struktur jaringan kulit.

Hal itu bisa terjadi karena DNA salmon dipercaya dapat meningkatkan reproduksi sel, perbaikan struktur sel, dan pemulihan pembulih darah, sehingga efektif untuk mengembalikan struktur jaringan kulit seperti kerutan dan garis halus.

Baca Juga : Tips Awet Muda untuk Mereka yang Umurnya Masuki Kepala 3

Lalu, DNA salmon pun sudah lama dikenal sebagai bahan aktif alami yang dapat mencerahkan kulit. "Ini bisa didapat karena di dalam DNA salmon terdapat kandungan peptide yang ada pada formula membantu kulit memproduksi kolagen yang memberikan efek mencerahkan kulit," papar dr Susie.

Tidak hanya itu, DNA salmon juga mampu melembapkan kulit. Itu bisa didapat karena di dalam DNA salmon terdapat Hyaluronic Acid dan Ascorbic Acid yang mana bahan aktif tersebut mampu menjaga kelembapan kulit.

Lantas, bagaimana treatment ini dilakukan?

Dokter Susie menjelaskan, perawatan ini dilakukan minimal 2-3 kali repetisi, tergantung dari jenis kulitnya. Hasilnya dapat bertahan 3 bulan. "Tentu, dengan dukungan perawatan kulit mandiri yang tepat, ya," tambahnya.

perawatan kecantikan

Ada hal yang perlu diperhatikan mengenai treatment DNA salmon ini, khususnya pada proses perbaikan jaringan kulit. Ya, ada efek sementara yang akan muncul misalnya rash, kulit kemerahan, dan bengkak.

"Namun, hal tersebut wajar dan hanya akan dialamu dalam hitungan jam atau sampai 1 hari setelah tindakan dilakukan, setelah itu, ya, wajah kembali normal," ungkap dr Susie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini