Viral! Singa Laut 'Ambil Alih' Kapal hingga Nyaris Tenggelam, Netizen: Mereka Hanya Butuh Tumpangan

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 612 2334440 viral-singa-laut-ambil-alih-kapal-hingga-nyaris-tenggelam-netizen-mereka-hanya-butuh-tumpangan-x9rR4Jbuf4.jpg Singa laut naiki kapal hingga nyaris tenggelam (Foto : Unilad)

Dalam sebuah video yang tengah viral di medsos, terlihat satu buah kapal nelayan hampir tenggelam di tengah laut. Dalam video viral itu, terlihat 2 ekor singa laut tengah mengambil alih kapal nelayan itu hingga hampir tenggelam.

Video ini sekilas mirip dengan salah satu adegan mengerikan di film Jaws, Quint terseret ke dalam air saat perahu perlahan tenggelam. Atau seperti adegan dalam film Deep Blue Sea, ketika hiu Mako besar melesat menuju kapal pesiar yang dipenuhi pengunjung pesta.

Singa Laut

Video ini diunggah di media sosial oleh Larry Phillips dalam akun Facebook miliknya pada tahun 2019 lalu. Seperti dikutip dari unilad.co.uk, awalnya Joshua Phillips, mantan pemain sepak bola dan presiden SPAWN Fly Fish, sedang berada di perairan Puget Sound di pantai lepas Washington, kemudian dia melihat singa laut yang sedang menaiki perahu dengan setengah bagian sudah tenggelam.

Seperti yang sudah diketahui, seekor singa laut dapat memiliki berat hingga 1.000 kg, karena hal ini lah perahu kecil tersebut tampaknya tidak mampu menahan bobot pasangan hewan pemalas itu. Hal ini lah yang juga membuat Joshua memilih membiarkan kedua hewan besar itu tetap pada kapal kecil itu.

Baca Juga : Heboh Amanda Manopo Pakai Dress Rp42 Juta, Netizen : Di Desa Bisa Bangun Rumah

Video ini akhirnya viral dan telah dilihat jutaan kali oleh warganet. Hal ini juga mendapat banyak komentar mengenai video tersebut. Salah satu netizen berkomentar, “mereka hanya sedang membutuhkan tumpangan”.

Sebelumnya, penampakan singa laut ini memang kerap terlihat di perairan lepas Puget Sound, Washington karena mereka senang sekali manyantap ikan salmon chinook di sana.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini