Mau Punya Jeans Tahan Lama, Coba Ikuti Trik Berikut

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 194 2335142 mau-punya-jeans-tahan-lama-coba-ikuti-trik-berikut-EzMIkrkV8A.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CELANA jeans mungkin menjadi salah satu fashion yang sering kita gunakan. Memang, celana jeans bisa digunakan dalam segala suasana, terutama ketika nongkrong bersama teman.

Berbeda dengan celana bahan, biasanya celana jeans yang sudah lama digunakan lebih nyaman dipakai. Namun, perawatan denim adalah hal yang membingungkan, dengan banyaknya informasi di Internet.

Melansir Times of India, berikut beberapa cara yang dapat memudahkan Anda merawat jeans dengan baik, agar bisa dipakai dalam waktu yang lama. Simak ya!

Jangan sering-sering mencucinya

Anda tidak boleh mencuci jeans Anda setelah setiap pemakaian. Jelas, hanya jika Anda tahu bahwa jika jeans kotor bahwa Anda harus mencucinya. Tetapi jika Anda hanya memakainya untuk bekerja atau untuk menjalankan beberapa tugas, Anda tidak perlu mencucinya sampai mulai kehilangan bentuk.

Menggantung jeans di kamar mandi

Jika Anda mengkhawatirkan bau yang mungkin timbul pada jeans Anda di antara pencucian, Anda dapat menggantungnya di kamar mandi yang beruap. Selain itu, Anda bisa membekukannya dalam kantong plastik selama beberapa hari. Ya, terdengar sangat aneh tapi pasti berhasil.

celana jeans

Hindari meletakkan jeans di pengering

Pengeringan udara jauh lebih baik, faktanya, satu-satunya cara yang baik untuk mengeringkan jeans Anda. Tetapi jika Anda tidak menyukai bau matahari dari jeans yang dikeringkan dengan udara, biarkan hingga benar-benar kering dan baru kemudian masukkan ke dalam pengering selama beberapa menit untuk melembutkannya.

Mengukur pinggang dengan mudah

Saat Anda tidak yakin dengan ukuran pinggang Anda, Anda dapat dengan mudah mengukurnya dengan menempatkan garis pinggang jeans di sekitar leher Anda. Jika garis pinggang bertemu dengan nyaman di belakang leher Anda, jeans akan sangat pas untuk Anda.

Cara ini paling baik digunakan saat Anda sedang terburu-buru. Jika tidak, coba pakai jeans tersebut dan lihat seberapa pas untuk Anda.

Mengatasi jeans ketat

Jika menurut Anda jeans Anda terlalu ketat, cuci kembali. Angin-anginkan dan regangkan ikat pinggang saat masih sedikit lembap. Jika Anda membutuhkan lebih banyak regangan, gunakan pengering rambut atau setrika uap untuk melonggarkannya sedikit.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini