5 Makanan yang Mengandung Protein Lebih Banyak dari Telur, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 298 2334652 5-makanan-yang-mengandung-protein-lebih-banyak-dari-telur-apa-saja-TCFy8j59t7.jpg Ilustrasi telur sumber protein. (Foto: Son Shine Kitchen)

TELUR jadi salah satu asupan yang digunakan banyak orang untuk menurunkan berat badan. Pasalnya telur adalah sumber protein pertama dan terpenting yang efektif untuk program diet. Namun ternyata ada makanan lain yang kandungan proteinnya lebih banyak dari telur.

Jika kamu membutuhkan protein tetapi bosan mengonsumsi telur, berikut makanan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti telur. Apa saja? Ini urutannya, seperti dirangkum dari Times of India, Senin (28/12/2020).

Baca juga: 5 Jenis Orang yang Wajib Menjalani Diet Tinggi Protein, Siapa Saja? 

1. Kedelai

Kedelai rendah lemak jenuh dan tinggi vitamin C, protein, serta folat. Satu mangkuk kedelai matang akan memberi kamu 28 gram protein.

Kedelai

2. Yoghurt

Satu porsi yogurt bebas lemak rata-rata dapat memiliki 12 hingga 17,3 gram protein. Ini dikemas dengan nutrisi dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Baca juga: Konsumsi Protein Nabati Kurangi Risiko Kematian Dini 

3. Almond

Almond adalah kacang yang sehat untuk jantung dan berprotein tinggi. Seperempat cangkir almond memiliki sekira 7,5 gram protein.

4. Kacang-kacangan

Kacang tanah adalah sumber yang bagus untuk pelindung jantung tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, asam folat, serta vitamin E. Satu porsi kacang tanah mengandung sekira 7 gram protein.

Kacang. (Foto: Amir Ali Ghorbankhani/Unsplash)

Baca juga: Ini 4 Macam Makanan Sumber Protein Selain Ayam 

5. Biji kinoa

Biji kinoa atau quinoa bebas gluten dan mengandung 9 asam amino esensial. Satu cangkir biji kinoa yang dimasak mengandung sekira 8 gram protein.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini