7 Mitos Makanan Vegetarian, Gak Selalu Mahal Kok

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 298 2335079 7-mitos-makanan-vegetarian-gak-selalu-mahal-kok-s7VltpypQp.jpg Ilustrasi Vegetarian. (Foto: Foodrevolutionnetwork)

MENJADI vegetarian memang kerap dianggap minim protein, sehingga membuat Anda terus merasa lapar. Padahal, penelitian mengatakan bahwa kandungan serat dalam makanan vegetarian dapat membuat usus manusia tetap kenyang dan menstabilkan kadar gula darah.

Memang, mitos yang terkait dengan makanan vegetarian sangat panjang dan tidak ada habisnya. Seperti dilansir dari Times of India, berikut mitos mengenai makanan vegetarian.


Makanan vegetarian tidak mengandung protein

Sebaliknya, makanan seperti tahu, kacang-kacangan, bahkan roti dan sereal dari biji-bijian utuh dapat memberikan cukup protein. Jadi, bukan hanya telur yang memiliki kandungan protein.

vegetarian

Tidak mengandung zat besi

Makanan vegetarian seperti bayam, kacang-kacangan, dan tahu justru termasuk sumber zat besi terkaya. Jadi, jangan hanya menyalahkan kebiasaan makan untuk mengatasi masalah pada tubuh.


Mengganggu olahraga

Menurut laporan, pola makan vegetarian justru mendorong kinerja tubuh. Cari sumber nutrisi yang benar seperti protein dan vitamin B12, yang umum ditemukan dalam produk hewani.


Mahal

Makanan vegetarian justru lebih murah dan mudah didapatkan dibandingkan dengan daging segar atau makanan lainnya.

Lebih sedikit energi

Alasan utama di balik hilangnya energi dalam tubuh manusia adalah kekurangan zat besi atau vitamin B12. Sumber terbaik dari keduanya justru ada pada makanan vegetarian seperti bayam, buncis, dan kacang-kacangan.

Membuat perut selalu merasa lapar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebuah penelitian mengatakan bahwa kandungan serat dalam makanan vegetarian dapat membuat usus manusia tetap kenyang dan menstabilkan kadar gula darah untuk mencegah mengidam. Jadi, setelah mengonsumsi makanan vegetarian, usus tetap terjaga sehingga Anda tidak mudah merasa lapar.

Rendah lemak

Kentang goreng sama sekali tidak bebas lemak. Para vegetarian perlu memperhatikan asupan lemak mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini