5 Cara Bikin Mi Instan Jadi Lebih Lezat, Dijamin Bikin Lahap

Uthari Handayani, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 298 2335298 5-cara-bikin-mi-instan-jadi-lebih-lezat-dijamin-bikin-lahap-eyUM0RJjxl.jpg Mi instan bisa dibuat jadi lebih lezat dengan beberapa tambahan. (Foto: Wirestock/Freepik)

MI instan termasuk makan populer karena disukai banyak orang. Dengan harga murah dan penyajian mudah, makanan ini cocok sebagai pengganjal lapar kapan pun dan di mana pun.

Pada dasarnya mi instan sudah memiliki rasa enak. Tapi, tidak ada salahnya membuat mi instan naik ke level yang lebih tinggi.

Baca juga: Supaya Cepat Sembuh, Pasien Covid-19 Wajib Hindari 5 Asupan Ini 

Mengutip dari Insider, Selasa (29/12/2020), para chef profesional merekomendasikan cara memasak berikut ini supaya mi instan terasa lebih lezat.

Mi instan

1. Jangan memasaknya terlalu lama

Mi instan yang dimasak melebihi waktu yang disarankan pada kemasan akan membuanya lembek dan mengembang. Bahkan Chef Anna Rider yang cukup terkenal di Amerika Serikat menyarankan untuk mempersingkat waktu yang seharusnya.

"Merebus mi selama 1 hingga 2 menit membuatnya sempurna saat disantap," jelasnya. Setelah direbus, segera saring dan bilas mi dengan air dingin.

2. Masak mi secara terpisah dengan kuahnya

Chef Deanna Kang dari Asian Test Kitchen mengatakan bahwa memasak mi instan secara terpisah akan meningkatkan teksturnya. "Meskipun tidak terlalu penting, memasak mi instan secara terpisah dengan kuahnya akan menghilangkan pati ekstra," ungkap Chef Kang.

Baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Arya Saloka: Pakai Maskermu yang Benar 

3. Tambahkan keju atau mayones

Menambahkan keju atau mayones ke mi instan akan membuatnya lebih creamy. Juru masak The Daring Kitchen, Chef Chris Riley, memberi tahu bahwa keju dan mi adalah pasangan yang sangat enak. "Tambahkan keju atau mayones pada mi setelah dimasak selama beberapa menit," tuturnya.

4. Tambahkan sisa makanan

Daripada menumpuk sisa makanan di kulkas, lebih baik mencampurkannya ke dalam mi instan. Ini akan menambah porsi dan rasanya.

"Bisa menggunakan irisan daging atau telur untuk melengkapi nutrisi dari semangkuk mi," saran Chef Rider. Tambahkan juga sayuran yang mulai layu, seperti irisan daun bawang.

Baca juga: Viral Bubur dari Mi Instan, Netizen: Dibakar Kamu di Neraka! 

5. Rebus mi menggunakan kaldu

Coba cara lain untuk merebus mi instan selain menggunakan air putih biasa. Kaldu akan membuat mi lebih beraroma. Chef Kang merekomendasikan, "Mulailah menggunakan kaldu ayam atau kaldu sayuran."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini