Perawatan Kecantikan ala Korea di Rumah, Ampuh Bikin Kulit Kilau Alami

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 611 2334781 perawatan-kecantikan-ala-korea-di-rumah-ampuh-bikin-kulit-kilau-alami-1iidccpB7s.jpg Perawatan kecantikan di rumah (Foto : Timesofindia)

Perawatan kecantikan ala Korea terkenal hingga skincare dan produk kecantikan mereka sangat populer saat ini. Perempuan Korea dikenal pandai merawat kulit berkilau alami di berbagai musim, termasuk saat cuaca sedang dingin.

Saat kita menghadapi bulan-bulan yang bercuaca dingin, kulit kita bisa menjadi kusam dan kering karena perubahan cuaca. Hanya menutupinya dengan menggunakan makeup tidak lagi cukup, kulit juga harus dirawat. Anda bisa memilih perawatan dengan produk komersial ataupun rumahan. Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba perawatan seperti orang Korea.

Berikut dua perawatan rumahan ala Korea yang ampuh membuat kulit Anda berkilau alami :

1. Green Tea Mist

Teh Hijau

Orang Korea banyak menggunakan teh hijau dalam perawatan kulitnya. Wanita Korea menggunakan teh hijau di pagi hari sebagai pembilas saat mencuci wajah. Perawatan ini dapat melembapkan kulit dan juga bekerja sebagai toner yang baik.

Menghidrasi kulit Anda sangat penting, terutama selama bulan-bulan yang bercuaca dingin. Ini adalah cara termudah untuk membuat kulit kering Anda terasa lembap.

Baca Juga : 5 Tips Kecantikan ala Korea yang Bikin Kulit Glowing

2. Face Pack

Perawatan Wajah

Setelah kulit Anda dibilas dan terhidrasi dengan baik, Anda perlu merawat kilau yang hilang dan mencerahkan kulit dengan cara alami. Untuk ini, Anda perlu face pack.

Caranya ambil satu sendok teh tepung beras dan mencampurnya dengan gel lidah buaya. Tambahkan beberapa tetes sisa teh hijau ke dalam campuran ini dan aduk sampai Anda mendapatkan pasta lembut.

Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan pasta ini secara merata di seluruh wajah. Tunggu lima belas menit agar face pack benar-benar kering. Cuci bersih dengan air biasa dan oleskan pelembab pada kulit segar Anda yang bersinar.

Anda dapat menggunakan pengobatan rumahan ini setiap hari karena tidak membahayakan kulit. Lidah buaya menambah hidrasi ekstra pada kulit dan tepung beras membantu mencerahkannya. Jadi secara keseluruhan, pengobatan rumahan ini akan memberikan kulit berkilau alami untuk Anda.

Bagaimana? Apa Anda tertarik mencobanya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini