Hindari Terlalu Sering Mencuci Jeans, Begini Cara Merawatnya dengan Benar

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 612 2335303 hindari-terlalu-sering-mencuci-jeans-begini-cara-merawatnya-dengan-benar-eH64WQBMUK.jpg Ilustrasi celana jeans. (Foto: Dashu83/Freepik)

JEANS adalah salah satu jenis pakaian yang banyak dipakai orang-orang. Ada banyak model dan warna dari jeans.

Jeans bisa lama dimiliki karena sifatnya yang tebal dan awer. Tapi tidak jarang juga orang membeli jeans berulang-ulang karena model yang mereka punya tidak bertahan lama.

Baca juga: Supaya Cepat Sembuh, Pasien Covid-19 Wajib Hindari 5 Asupan Ini 

Oleh karena itu, supaya Anda tidak banyak menghabiskan uang untuk membeli jeans, perhatikan cara merawatnya berikut ini, seperti dilansir Times of India.

1. Jangan terlalu sering dicuci

Anda tidak boleh mencuci jeans setiap setelah pemakaian. Jika Anda hanya memakainya untuk bekerja atau menjalankan beberapa tugas, tidak perlu mencucinya hingga mulai kehilangan bentuk.

Jeans

2. Jemur di kamar mandi beruap

Jika Anda mengkhawatirkan bau yang mungkin timbul pada jeans saat pencucian, bisa menggantungnya di kamar mandi yang beruap. Selain itu, dapat membekukannya dalam kantong plastik selama beberapa hari.

Baca juga: Menikah, Ini Kisah Cinta Greysia Polii yang Minim Umbar Kemesraan di Media Sosial 

3. Hindari memasukkan ke mesin pengering

Mengeringkan dengan udara jauh lebih baik dibandingkan memakai mesin pengering. Biarkan jeans benar-benar kering, kemudian masukkan ke pengering selama beberapa menit untuk melembutkannya.

4. Mengukur ukuran pinggang dengan mudah

Saat tidak yakin dengan ukuran pinggang, Anda dapat mengukurnya dengan mudah dengan menempatkan garis pinggang jeans di sekitar leher. Jika garis pinggang bertemu dengan nyaman di belakang leher, berarti jeans tersebut pas untuk Anda. Hal ini dapat Anda lakukan ketika sedang terburu-buru.

Baca juga: Kesal dengan Noda Membandel di Jeans, Atasi dengan Cara Ini 

5. Regangkan jeans yang ketat

Jika menurut Anda jeans terlalu ketat, cuci lagi. Biarkan mengering dengan sendirinya dan regangkan ikat pinggang saat masih sedikit lembap. Jika Anda membutuhkan lebih banyak regangan, gunakan pengering rambut atau setrika uap untuk melonggarkannya sedikit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini