Kaleidoskop 2020: 5 Tren Busana yang Viral Tahun Ini, Dipakai Anya Geraldine hingga Marion Jola

Alfina Nur Hayati, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 194 2335462 kaleidoskop-2020-5-tren-busana-yang-viral-tahun-ini-dipakai-anya-geraldine-hingga-marion-jola-aUReD2SmfL.jpg Tren busana sepanjang 2020 (Foto : Instagram/@anyageraldine-@lalamarionmj)

Dunia fashion berkembang seiring perubahan waktu. Sepanjang 2020, banyak tren busana baru yang bermunculan hingga viral dan menjadi favorit para artis, misalnya Anya Geraldine dan Marion Jola.

Gaya busana yang umumnya terlihat pada momen tertentu saja, kini bisa dipakai dengan beragam padu padan. Para penggiat fashion pun ramai memproduksi pakaian, salah satunya unisex sehingga tidak lagi membatasi gender.

Perkembangan ini dimulai dari figur ternama yang tampil menarik dengan suatu produk fashion. Kehadiran selebgram, bisnis online shop, dan beragam promo di e-commerce juga ikut membantu tren busana menjangkau banyak lapisan masyarakat.

Lima busana yang viral ini mungkin pernah kamu kenakan. Apa saja ya? Terinspirasi dari sejumlah tren yang muncul sejak awal tahun, berikut ulasan Kaleidoskop 2020 Okezone dari berbagai sumber, Selasa (29/12/2020).

1. Piyama

Ashanty

Pandemi Covid-19 membuat banyak kebiasaan masyarakat berubah, salah satunya gaya busana. Jika sebelumnya piyama hanya dikenakan untuk tidur dan di rumah saja, kini fungsinya bergeser ke pakaian outdoor.

Tren ini tidak disia-siakan industri pakaian. Berbagai label besar di dunia mengeluarkan produk piyama yang modis dengan beragam motif. Sejumlah jenis kain menjadi pilihan, mulai sutra, satin hingga katun. Bahan piyama yang nyaman membuat banyak orang memakainya untuk kegiatan sehari-hari.

Tidak mau ketinggalan, penyanyi cantik Ashanty pun memiliki koleksi baju piyama yang mewah. Kali ini, dia mengenakan piyama merah dengan aksen garis-garis putih. Busana ini tampak naik level ketika dipadukan bersama high heels. Penampilannya menjadi lebih stand out dengan aksesori kacamata, anting, gelang, dan cincin.

Baca Juga : Cantiknya Fashion Show Batik Berpadu dengan Keindahan Candi Muaro Jambi

2. Sabrina puff sleeves

Anya Geraldine

Puff sleeves atau lengan pakaian mengembang sudah ada sejak abad 19. Gaya ini juga digunakan di baju pernikahan Putri Diana sehingga sangat lekat dengan citra princess. Modelnya yang klasik mudah dikreasikan sesuai perkembangan zaman, yang terbaru ada pada baju sabrina.

Tidak jarang beberapa wanita mengenakan sabrina puff sleeves sehingga menjadi tren dengan desainnya yang seksi dan kekinian. Busana ini membuat pemakainya terlihat jenjang karena bagian leher hingga bahu terekspos begitu indah.

Jika ingin tampil seksi, namun tetap classy dan anggun, bisa intip gaya Anya Geraldine ini. Dia memadukan sabrina puff sleeves kuning dan straight pants berwarna netral. High heels menjadi item tepat untuk membuat penampilannya semakin sempurna. Tidak lupa dipermanis dengan kalung, gelang, dan cincin yang senada.

3. Jumpsuit

Marsha Aruan

Jumpsuit kembali menjadi tren dengan beragam modifikasi agar terlihat modis. Model yang dahulu dikenal baju kodok ini sudah ada sejak 90-an. Pada 2020 ini, fashion item lawas memang melejit di kalangan anak muda.

Kini jumpsuit hadir dengan berbagai model dan material. Ada polos, bermotif, panjang, dan pendek. Baju terusan celana ini banyak diminati karena dipadupadankan dengan apa saja tetap terlihat fashionable. Pakaian ini juga memberikan efek tinggi bagi pemakainya.

Tampak pada penampilan aktris Marsha Aruan yang mengenakan jumpsuit hitam dari Minewear. Busana ini bentuknya praktis sehingga dia menambahkan sentuhan item lain berupa sneakers Nike untuk menambah statement pada jumpsuit. Gayanya pun terlihat semakin keren.

4. Kaus tie dye

Ayla Dimitri

Kaus tie dye memang menarik dengan berbagai pilihan warna. Motif ini dihasilkan dari teknik ikat celup yang menjadi keunikan tersendiri bagi sebagian orang. Tidak heran pada tahun ini, khususnya di tengah pandemi, pakaian tie dye sering berseliweran.

Tie dye sendiri telah hadir sejak puluhan tahun di dunia fashion. Maraknya unggahan pakaian tie dye di media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan TikTok, turut mendorong tren ini kembali. Mulai kalangan artis hingga pecinta fashion mengoleksi barang-barang bernuansa tie dye.

Masuknya kembali tren inilah yang memicu seorang fashion stylist Ayla Dimitri ikut mengenakan kaus tie dye. Istri dari Rama Devara ini tampak colorful dengan kaus tie dye. Dia melengkapi kesan pastelnya dengan celana dan fur bag yang super gemas.

5. Cardigan rajut

Marion Jola

Cardigan rajut menjadi salah satu busana yang cocok digunakan pada berbagai jenis musim. Baju ini bisa dikenakan untuk menghangatkan tubuh pada musim hujan, atau memilih rajutan tipis saat cuaca berangin.

Rajutan pun semakin berkembang dengan desain yang lebih menarik dan kekinian. Selain sebagai pakaian utama, cardigan rajut juga bisa dijadikan outer. Busana ini dapat dipadukan dengan rok atau celana sehingga cocok dijadikan outfit ala milenial.

Simpel dan mudah didapat, cardigan rajut dapat membuat penampilan lebih elegan jika dipakai dengan cara yang tepat. Seperti pada penampilan penyanyi seksi Marion Jola yang mengenakan cardigan rajut pink. Dia menambahkan kesan girly dengan tanktop bernuansa senada dan rok tartan yang unik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini