Ini Dia Camilan Sehat yang Cocok untuk Pertumbuhan Remaja

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 298 2335981 ini-dia-camilan-sehat-yang-cocok-untuk-pertumbuhan-remaja-1ROT5RYeNX.jpg Sandwich jadi camilan sehat yang cocok untuk pertumbuhan remaja. (Foto: Topntp26/Freepik)

CAMILAN sehat adalah salah satu makanan yang dianjurkan terkait pertumbuhan remaja. Pasalnya ketika masa remaja, konsumsi makanan juga harus seimbang, tidak boleh menyantap sembarangan.

Maka itu, kamu perlu mengonsumsi camilan sehat yang dibuat sendiri. Apa saja? Berikut ini deretannya, seperti dikutip dari laman Healthline.

Baca juga: Brulle Boom, Camilan Cocok Buat Orang yang Tak Suka Manis 

1. Sandwich apel dan mentega kacang

Mentega kacang dan apel adalah kombinasi yang lezat, sekaligus bisa mengenyangkan. Siapkan bahan yang diperlukan, lalu oleskan selai kacang favorit di antara irisan apel untuk camilan kaya serat dan protein.

Kamu juga bisa menambahkan di bagian pinggirnya dengan biji rami, biji chia, atau kacang cincang untuk rasa yang lebih renyah.

Kacang almond

2. Kacang mete, almond, ceri, dan campuran cokelat hitam

Campuran camilan ini mudah dan sangat sehat. Kamu bisa mencampurkan kacang mete krim, almond, dan ceri kering yang kenyal dengan keripik cokelat hitam untuk kombinasi pelengkapnya. Bahan-bahan ini adalah sumber vitamin, mineral, serta antioksidan yang sangat baik yang dibutuhkan remaja untuk kesehatan optimal.

Baca juga: 4 Camilan Sehat yang Bisa Anda Konsumsi saat Pandemi Covid-19 

3. Sate mozzarella dan tomat ceri

Sate bola mozzarella susu dan tomat ceri punya banyak kadar air. Tidak hanya mengandung kalsium, tetapi juga lemak sehat, protein, dan likopen. Antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, khususnya remaja.

Baca juga: Sebelum Ngemil Keripik Pisang, Ketahui Dulu Hal Ini! 

Mozarella

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini