Terawan Trending Topik, Dipo Alam: Dia Orang Baik

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 481 2335431 terawan-trending-topik-dipo-alam-dia-orang-baik-2c3ibAxRM9.jpg Mantan Menkes Terawan (Foto: ist)

Terawan Agus Putranto, mantan Menteri Kesehatan RI, trending topik di Twitter pagi ini, Selasa (29/12/2020). Isu gagal membeli vaksin AstraZeneca dan Sinopharm menjadi pembahasan utamanya.

Kasus ini bermula dari pernyataan Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza yang menyinggung bahwa Indonesia batal membeli dua vaksin tersebut karena Terawan belum meneken kontrak kerja samanya.

Sontak, beberapa netizen dibuat geram karena kabar tersebut. "Terawan tidak teken kontrak pembelian vaksin saat jabat Menkes adalah satu hal menarik yang perlu diperjelas. Ada apa dengan vaksin tersebut?," komentar akun Twitter @MartinusButarb1, dikutip Selasa (29/12/2020).

 Vaksin Covid-19

Di sisi lain, Dipo Alam, politisi yang menjabat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengeluarkan pernyataan yang malah memuji Terawan. Meski isu yang dia bahas bukan terkait dengan vaksin yang diduga gagal dibeli karena Terawan.

Ya, Dipo Alam menyinggung soal Terawan yang diduga mengulur waktu serah terima jabatan (Sertijab) dengan Menkes baru yaitu Budi Gunadi Sadikin. Menurut Dipo, Terawan itu sosok yang baik.

"Saya tidak percaya yang mengesankan dokter Terawan 'mengulur waktu' agar memperlambat Menkes baru agar bisa segera bekerja. Dokter Terawan itu orang baik dan anggota TNI yang tahu aturan dan disiplin," kata Dipo Alam di Twitter.

Ia pun memiliki cerita berkesan tentang Terawan dan mungkin belum banyak orang tahu.

 Baca juga: Harganya Rp120 Ribu, Tes Antigen CePAD Punya Tingkat Akurasi 85%

"Bertugas sebagai Dokter Presiden, dari PBB New York-Jepang, stop over Kyoto, Mensesneg Sudi Silalahi sakit berat. Dokter Terawan putuskan bahwa Pak Sudi tak dirawat di RS Kyoto, melainkan di RSPAD. Kritis di pesawat, saya dzikir sedangkan dr Terawan merawat Pak Sudi. Sayup nyanyian rohani. Satu bulan dirawat di RSPAD, Pak Sudi sembuh. Aamiin," cerita Dipo Alam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini