Sertijab, Pidato Terakhir Terawan Minta Maaf ke Pegawai Kemenkes

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 481 2335922 sertijab-pidato-terakhir-terawan-minta-maaf-ke-pegawai-kemenkes-OkxWLPzQ42.jpg Pidato perpisahan Terawan (Foto : YouTube/Kementerian Kesehatan RI)

Dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) yang juga merupakan spesialis radiologi secara resmi menanggalkan jabatan sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) yang telah diemban selama periode 2019-2020.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) ke Menkes selanjutnya yakni Budi Gunadi Sadikin (BGS) pun telah dilakukan di kantor Kementerian Kesehatan pada hari ini, Selasa (29/12/2020). Dengan demikian jabatan Menteri Kesehatan telah resmi dipegang Budi Gunadi Sadikin (BGS).

Sertijab

Pantauan Okezone, baik Dr. Terawan maupun Menkes BGS sama-sama menggunakan kemeja batik yang dipadukan dengan celana hitam. Bedanya, Dr. Terawan menggunakan kemeja batik bernuansa cokelat, sedangkan Menkes BGS memilih nuansa hijau-biru.

Dalam acara perpisahan tersebut, Dr. Terawan pun memohon maaf kepada seluruh jajaran Kementerian Kesehatan apabila selama bertugas terdapat kesalahan baik dalam bentuk kata-kata maupun perilaku.

Menkes Terawan

"Saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bila di dalam kedinasan ada hal yang kurang berkenan. Saya mohon maaf lahir batin dan saya mengharapkan untuk semuanya tetap bekerja dengan baik melayani masyarakat dan juga menjalankan pekerjaan sesuai norma yang berlaku," jelasnya.

Baca Juga : Sertijab, Menkes BGS Buatkan Puisi untuk Terawan Agus Putranto

Selain itu, Dr. Terawan juga memberikan sambutan hangat kepada Menkes BGS. Menkes BGS dan Dr. Terawan pun juga sudah memiliki hubungan yang cukup dekat lantaran Menkes BGS pernah beberapa kali mendampingi dirinya dalam melakukan kunjungan kerja.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Bapak BGS dan Bapak Dante di Kemenkes," tuturnya.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu berlangsung cukup khidmat. Bahkan, Dr. Terawan pun juga mendapatkan kenang-kenangan berupa lukisan dari seluruh jajaran Kementerian Kesehatan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini