5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan saat Tahun Baru di Rumah Saja

Husmilia Nur'Afriza, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 612 2335499 5-hal-yang-dapat-kamu-lakukan-saat-tahun-baru-di-rumah-saja-aTU4PIKu9S.jpg Tahun baru (Foto: Time and Date)

Tahun baru 2021 tinggal menghitung hari. Momen tahun baru ini tentunya selalu ditunggu-tunggu. Sama halnya dengan membuka lembaran baru, di tahun 2021 mendatang tentunya kita menginginkan sesuatu yang baru dan lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Sayangnya, mungkin tahun baru kali ini kita tidak dapat merayakannya dengan membuat pesta atau berkumpul seperti tahun-tahun sebelumnya. Pandemi yang masih melanda ini mengharuskan kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu berada di rumah.

Namun jangan sedih sebab ternyata masih banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menyambut kedatangan tahun baru kali ini walau hanya di rumah. Berikut 5 hal yang dapat kamu lakukan saat tahun baru di rumah dilansir dari Country Living.

 menata ulang dapur

1. Menata ulang dapur

Mulailah dengan memilah bahan-bahan yang sudah kadaluwarsa dan membuang hal-hal yang tidak perlu. Lalu, belanja dan lengkapilah bahan dan alat di dapur. Tata dapur sedemikian rupa agar terlihat rapid dan nyaman. Aturlah sesuai dengan yang kamu butuhkan seperti barang yang sering dipakai diletakan di tempat yang mudah dijangkau dan barang yang jarang dipakai diletakan di tempat penyimpanan dengan rapi. Mulailah dengan dapur yang nyaman agar kamu semangat memasak makanan yang sehat untuk tubuhmu.

2. Membereskan baju

Pilahlah baju-baju yang mungkin sudah tidak terpakai olehmu. Baju yang masih layak dapat kamu sumbangkan ke donasi atau orang yang lebih membutuhkan. Baju-baju tak terpakai menumpuk dan menyebabkan lemarimu sesak. Kamu juga bisa membeli pakaian baru untuk sekadar mengganti style-mu di tahun baru nanti.

3. Me time dengan berendam

Relaksasikan dirimu dengan berendam sejenak dengan air hangat dan aroma tenang dari lilin aromatic. Istirahatkan pikiran dan mulai merenungkan rencana masa depan di tahun 2021. Tidak harus berendam, kamu juga bisa melakukan relaksasi dengan meminum secangkir teh atau kopi dan menatap halaman rumah untuk menciptakan suasana damai dalam dirimu.

4. Menulis resolusi

Hal ini mungkin terlalu mainstream. Namun, jika kamu sungguh-sungguh dalam proses pencapaian resolusimu, maka kegiatan ini tidak akan sia-sia. Luangkan waktu sejenak untuk menuliskan apa saja yang ingin kamu lakukan di tahun 2021 nanti.

Pilah-pilihlah keinginanmu yang harus kamu lakukan dan yang tidak harus kamu lakukan. Tulis beberapa alasan dan motivasi resolusimu agar kamu bersemangat mencapainya.

5. Mengucapkan selamat tahun baru

Jangan ucapkan melalui sms atau chat. Gunakanlah telepon atau video call. Berilah ucapan dan tanyakan kabar kepada kerabat dekat agar mereka merasa senang dan diperhatikan. Kamu juga bisa mengobrol dengan mereka yang mungkin sudah lama tidak berjumpa.

Berbagi cerita dan berdiskusi mengenai resolusi tahun baru juga dapat membuatmu semangat dan melepas stress. Bukan berarti jika kamu di rumah, tidak bisa bersilaturahmi ya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini