Sertijab, Menkes BGS Buatkan Puisi untuk Terawan Agus Putranto

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 612 2335916 sertijab-menkes-bgs-buatkan-puisi-untuk-terawan-agus-putranto-PkLFa31MJQ.jpg Menkes BGS saat sambutan sertijab (Foto : YouTube/Kementrian Kesehatan RI)

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin atau Menkes BGS telah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dengan menkes sebelumnya, Terawan Agus Putranto. Sertijab dilakukan di Kementerian Kesehatan pada hari ini, Selasa (29/12/2020).

Serah terima jabatan dilakukan setelah pelantikan sebelumnya yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu 23 Desember 2020. Sementara itu, dalam acara serah terima jabatan, Menkes BGS memuji sosok Terawan melalui sebuah puisi. Ia pun memutuskan membuat puisi untuk Terawan karena dirinya dinilai sebagai orang yang suka membuat puisi.

"Terdengar hujan di saat deras, mengubah tanah menjadi emas. Dokter Terawan sudah bekerja keras, tugas kita melanjutkan sampai tuntas," tuturnya.

Sertijab

Sementara itu, Menkes BGS juga memuji kinerja Terawan karena pernah beberapa kali mendampingi dirinya dalam kunjungan kerja. Terawan dinilai sebagai sosok pekerja keras guna mengabdi kepada negara.

"Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya. Saya sudah beberapa kali mendampingi Dokter Terawan di beberapa kunjungan kerja. Kinerjanya sudah membantu Kemenkes menghadapi Covid-19," jelasnya.

Baca Juga : Cek Penanganan Covid-19, Menkes Budi Gunadi Sidak Kesiapan 3 Rumah Sakit di Jakarta

Di sisi lain, setelah dilantik serta waktu tugas yang baru berjalan 4 hari, Menkes BGS sudah mengaku belajar banyak dari Kemenkes. Ia mengatakan, Kemenkes sudah lama berada di Indonesia.

"Selama 4 hari ini saya belajar bahwa Kemenkes sudah lama ada di Indonesia. Banyak tokoh kesehatan yang sudah menuliskan sejarah di kehidupan Kemenkes. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih," tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini