Malu Ketiak Hitam, Coba Cerahkan dengan 5 Bahan Alami Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 611 2336379 malu-ketiak-hitam-coba-cerahkan-dengan-5-bahan-alami-ini-OmGFPXl541.jpg Mengatasi agar ketika cerah (Foto: The Beauty Bridge)

Ketiak hitam dapat mempengaruhi kepercayaan diri sebagian orang. Biasanya, orang dengan ketiak hitam akan berpikir dua kali jika ingin mengenakan pakaian sleeveless.

Oleh karena itu, banyak dari mereka yang rela merogoh kantong untuk mendapatkan perawatan di dokter kulit. Namun bagi Anda yang tidak memiliki bujet banyak jangan khawatir, karena masih ada bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit ketiak.

Melansir Times of India pada Rabu (30/12/2020), berikut 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit ketiak.

 soda kue

1. Soda kue

Ditemukan di hampir setiap rumah tangga, soda kue adalah bahan terbaik untuk meringankan ketiak. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan soda kue dengan air untuk membuat pasta kental.

Sekarang, oleskan pasta ini untuk menggosok ketiak Anda dua kali seminggu. Setelah Anda selesai menggosok, cukup bersihkan campuran dan tepuk-tepuk hingga kering.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah minyak yang paling banyak tersedia di Indonesia karena diproduksi secara lokal dan dipercaya sebagai yang paling berguna.

Ini populer karena mengandung bahan pencerah kulit alami seperti vitamin E. Cukup pijat ketiak Anda dengan minyak kelapa setiap hari dan biarkan selama lima belas menit. Setelah itu bersihkan dengan air.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel tidak hanya membantu menghilangkan lemak tetapi juga menghilangkan sel-sel kulit mati karena mengandung asam ringan yang merupakan pembersih alami.

Campurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan soda kue dan oleskan campuran ini pada ketiak Anda. Sekarang biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin setelah kering.

4. Minyak zaitun

Di zaman kuno, wanita biasa menggunakan minyak zaitun untuk meningkatkan kecantikan mereka dan itulah yang dilakukannya sampai saat ini.

Coba campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula merah, dan pengelupas kulit buatan Anda sendiri sudah siap. Gosok selama dua menit dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air.

5. Lemon

Lemon dianggap sebagai agen pemutih alami. Gosok setengah buah lemon di area gelap setiap hari selama dua-tiga menit sebelum mandi dan Anda akan melihat perbedaan yang luar biasa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini