Beautypedia, Pertanyaan Umum yang Sering Diajukan tentang Maskara

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 611 2336492 beautypedia-pertanyaan-umum-yang-sering-diajukan-tentang-maskara-75KdbD2jT9.jpg Pakai maskara (Foto: Stylecraze)

Maskara tidak dibuat satu jenis untuk semua atau metode aplikasi dalam hal bulu mata. Sebab bulu mata memiliki tekstur, panjang dan warna yang berbeda.

Anda harus selalu mencoba-coba untuk menemukan formula, ukuran kuas, dan jenis aplikator yang tepat untuk bulu mata Anda.

Namun, setiap cewek selalu memiliki beberapa pertanyaan dasar dan utama tentang maskara dan Okezone akan memberikan jawaban yang Anda butuhkan seperti dilansir dari Times of India.

 maskara

1. Formulasi apa yang harus dipilih?

Seperti yang disebutkan di atas, bulu mata Anda bisa berbeda dengan orang lain. Mereka bisa saja melengkung secara alami, pendek, padat atau jarang dan karenanya, maskara yang perlu Anda pilih akan bergantung pada efek yang ingin Anda ciptakan.

Tugas utama maskara adalah menebalkan, memanjangkan, mewarnai, dan menggulung bulu mata Anda. Ada formula berbeda seperti tahan air dan mempertebal. Anda harus mencocokkan rumus dengan jenis efek yang ingin Anda buat.

2. Apakah bentuk aplikator maskara penting?

Aplikator maskara adalah yang terbaik untuk digunakan. Apalagi jika aplikator klasik memiliki bulu yang tebal, akan membuat bulu mata Anda lebih bervolume. aplikator yang meruncing akan membantu menjangkau bulu mata kecil ke sudut dalam mata Anda.

Di sisi lain, ujung yang lebih besar akan memusatkan maskara pada bulu mata bagian luar dan menciptakan tampilan cat-eye yang dramatis. Anda juga bisa memilih aplikator melengkung untuk menggulung bulu mata Anda.

Sedangkan aplikator mikro akan membantu melapisi maskara Anda dengan lapisan kedua dan ketiga dengan cukup efisien. Jadi pada dasarnya, bentuk aplikator memang penting jika Anda ingin mendapatkan tampilan bulu mata yang spesifik.

3. Apakah seseorang benar-benar membutuhkan penjepit bulu mata?

Mengeritingkan bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara dapat memberikan pengaruh yang besar. Jika Anda ingin menggulung dan mengangkatnya, Anda perlu menggunakan maskara pengeriting yang menopang dan menjaga keutuhan ikal yang Anda buat.

Jika Anda menggunakan maskara non-curling, ikal yang Anda buat dengan penjepit akan terkulai ke bawah dan menjadi lurus kembali. Jadi, jika Anda seseorang yang ingin lebih menekankan tampilan bulu mata Anda, penjepit bulu mata akan berguna setiap saat.

Baca juga: WHO Peringatkan Ancaman Pandemi yang Lebih Buruk di Masa Depan

4. Bagaimana cara mengaplikasikan maskara?

Anda perlu melihat ke atas dan meletakkan aplikator di dasar bulu mata atas Anda dan menggerakkannya maju mundur. Lapisi bagian dasar bulu mata Anda. Kemudian, tarik tongkat ke arah ujung bulu mata Anda dan pastikan Anda melapisi setiap bagian bulu mata Anda.

Sangat penting untuk menempatkan maskara sedekat mungkin ke akar. Gerakkan bulu mata Anda ke arah yang berbeda untuk mendapatkan lapisan maskara yang tepat secara keseluruhan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini