Rambut Kusut dan Kering, Sudah Coba 2 Cara Ampuh Ini?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 612 2336628 rambut-kusut-dan-kering-sudah-coba-2-cara-ampuh-ini-or5iRsn5DB.jpg Ilustrasi masalah rambut. (Foto: Diana Grytsku/Freepik)

RAMBUT kusut biasanya berasal dari kondisinya yang kering. Selain itu, rambut kusut menjadi lebih sulit diatur. Ketika disisir, rambut kusut juga akan mengalami kerontokan. Lalu ujung rambut akan terlihat bercabang.

Buat kamu yang sudah jenuh memiliki rambut kusut dan kering tetapi belum juga menemukan solusi yang cocok, lebih baik lakukan saja dua cara ampuh ini untuk mengatasi rambut kusut.

Baca juga: Seberapa Sering Rambut Harus Dipangkas? 

Masalah rambut. (Foto: Slavoljubovski/Pixabay)

Bagaimana caranya? Simak selengkapnya, seperti dikutip dari Times of India, Kamis (31/12/2020).

1. Oleskan campuran minyak

Kamu membutuhkan 3 sendok makan minyak kelapa, 3 kapsul vitamin E, dan setengah cangkir yogurt. Campur yogurt dan minyak kelapa sampai kamu mendapatkan pasta yang halus. Pastikan tidak ada gumpalan. Setelah mencapainya, tambahkan minyak kapsul vitamin E dan aduk lagi.

Oleskan campuran ini ke rambut dan kulit kepala secara teratur. Rambut harus terendam dalam kelembapan sehingga kamu wajib memastikan masker rambut tersedia dalam jumlah yang cukup. Biarkan masker rambut ini selama 35 hingga 40 menit.

Bilas dengan sampo biasa dan biarkan mengering untuk melihat seberapa berhasil masker menambahkan hidrasi pada rambut Anda yang kusut dan kering.

Baca juga: Berawal dari Program TV, Gisel dan Michael Yukinobu Bertemu

2. Pakai masker rambut

Memperbaiki rambut kusut dan kering dengan masker rambut. Caranya siapkan 1 telur mentah dan 3 sendok makan minyak zaitun atau minyak almond untuk membuat masker rambut ini. Kocok telur dan campurkan minyak zaitun atau minyak almond dalam mangkuk.

Setelah masker siap, oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 40 menit atau lebih. Setelah itu, bersihkan dengan sampo dan kondisioner.

Masker rambut ini bisa membuat rambut lebih lembut dan bebas kusut.

Baca juga: Mau Punya Pertumbuhan Rambut yang Baik? Wajib Konsumsi 5 Vitamin Ini 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini