Sambut Tahun Baru, Jessica Iskandar Jalani Ritual Melukat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 612 2337008 sambut-tahun-baru-jessica-iskandar-jalani-ritual-melukat-IK5Bp1J5oR.jpg Jessica Iskandar. (Foto: Instagram)

ARTIS cantik Jessica Iskandar membagikan potret dirinya saat melakukan ritual melukat terakhir di tahun 2020. Seperti diketahui, melukat merupakan upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia.

Melukat berasal dari kata sulukat yakni su yang berarti baik dan lukat yang artinya pensucian. Upacara ini dilakukan secara turun-temurun oleh umat Hindu hingga saat ini. Pensucian secara rohani artinya menghilangkan pengaruh kotor/klesa dalam diri.

Jessica Iskandar sendiri mulai melakukan ritual melukat sejak dirinya memutuskan untuk menetap di Pulau Dewata Bali. Nah, penghujung tahun 2020, ia kembali menjalankan ritual tersebut.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, @inijedar, ibu satu anak terlihat sangat cantik dalam balutan kebaya dan kamen tradisional khas Bali.

Jessica menyempurnakan penampilannya itu dengan tambahan kain berwarna merah muda yang disematkan di pinggangnya. Rona bahagia terpancar jelas di wajahnya dengan semburat senyuman manis yang ia lemparkan ke arah kamera.

Jessica Iskandar

Pada keterangan foto, Jessica juga tidak sungkan membagikan prosesi melukatnya terakhirnya di tahun 2020.

"Sayangku semua ada yang sudah pernah melukat? Aku kemarin melukat di bulan purnama terakhir di tahun 2020. Di alam yang super indah dan bersih, bayangin aku turun ratusan anak tangga pakai kebaya lengkap dengan sarungnya, jadi gek bali🌸 #bali #melukat," tulis Jessica.

Unggahan tersebut sontak mencuri perhatian warganet. Bagaimana tidak, tampilan Jessica di foto ini memang benar-benar terlihat berbeda dengan aura cantik yang terpancar begitu nyata.

"Cantik banget Jedar," tulis akun deka_aiiu.

"Cantik sekali mbak Jessica, Gadis bali banget," tulis akun madesuryawan25.

"Jadi gadis bali ya waoo sungguh mempesona, apalagi ikut yoga dan meditasi pasti keluar sinar kecantikannya," tulis akun kacangkaprilegongbali.

"Cantik sekali. Kelihatan eksotis," tulis akun muryatib.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini