5 Hobi Selama Pandemi yang Diprediksi Berlanjut di 2021

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 612 2337191 5-hobi-selama-pandemi-yang-diprediksi-berlanjut-di-2021-BEE4qcRvxF.jpeg Olahraga sepeda diprediksi masih jadi tren pada 2021. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

MASYARAKAT Indonesia dan dunia baru saja memperingati momen Tahun Baru 2021. Tentunya banyak harapan yang muncul di tahun yang baru ini, salah satunya adalah pandemi covid-19 yang segera berakhir.

Sebagaimana diketahui, banyak sekali hobi baru yang muncul selama setahun masa pandemi covid-19. Hobi-hobi itu pun diprediksi masih menjadi tren pada 2021.

Baca juga: 4 Kegiatan Akhir Pekan Bisa Buat Anda Makin Produktif 

Apa saja hobi yang diyakini akan berlanjut di tahun baru ini? Berikut deretannya, seperti telah Okezone rangkum.

1. Bersepeda

Semenjak covid-19 menyerang Tanah Air, banyak masyarakat yang memanfaatkan kondisi ini untuk berolahraga dan mendapatkan imunitas tubuh yang kuat. Ya, bersepeda menjadi hobi yang banyak diminati selama masa pandemi.

Mulai dari pejabat pemerintahan seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga sejumlah artis maupun selebgram ikut bersepeda sebagai hobi baru mereka.

2. Memelihara ikan cupang

Ikan cupang menjadi salah satu hewan yang dilirik selama pandemi covid-19. Ketahanan ikan cupang dalam hidup serta bentuk tubuh dan warna menarik yang mereka miliki mampu menghilangkan stres saat work from home (WFH).

Baca juga: Kenali Ikan Cupang Blue Rim yang Viral Setelah Jadi Mahar Pernikahan 

3. Memelihara anjing dan kucing

Selain ikan cupang, hewan peliharaan berkaki empat seperti anjing dan kucing ikut menjadi tren hobi masyarakat. Hewan-hewan ini terbukti efektif dalam mengusir kejenuhan dan bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk diajak bermain.

4. Drama Korea

Popularitas drama Korea makin meningkat selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Menonton drama Korea juga dianggap dapat memberikan hiburan di tengah WFH. Diperkirakan tren ini masih terus berlanjut hingga 2021.

Baca juga: Ingin Pelihara Ikan Cupang? Siapkan Dulu Perlengkapan Ini 

Olahraga lari. (Foto: Fotorech/Pixabay)

5. Berolahraga

Selain bersepeda, kegiatan olahraga lain seperti jalan santai, joging, senam, dan lainnya makin sering dilakukan orang banyak. Sebagian dari mereka sudah menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi virus corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini