Tutup Tahun 2020, Miss Indonesia Carla Yules Ikut Kegiatan Sosial di Bali

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 612 2337207 tutup-tahun-2020-miss-indonesia-carla-yules-ikut-kegiatan-sosial-di-bali-jGVBs1bhkk.jpg Miss Indonesia Carla Yules. (Foto: Instagram @carlayules)

MISS Indonesia Carla Yules tengah menikmati momen liburan akhir tahun di Pulau Dewata Bali. Tapi jangan salah Okezoners! Untuk menutup tahun 2020 yang penuh dengan kejutan ini, Carla rupanya sempat terlibat dalam sebuah kegiatan sosial.

Bersama organisasi non-profit Scholars of Sustainance (SOS) Indonesia, pada 29 Desember 2020 lalu Carla Yules membantu organisasi ini menyiapkan makanan gratis bagi mereka yang kurang beruntung. Selidik punya selidik, kegiatan tersebut merupakan rekomendasi dari rekan sejawatnya, Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen.

Baca juga: Miss Indonesia Carla Yules Siap Berlaga di Ajang Miss World 2021 

"Awalnya saya dikabarkan sama Tya Nilsen ada organisasi non-profit yang fokusnya lebih ke food rescue. Saya tertarik karena berhubungan dengan latar belakang pendidikan saya di bidang kuliner," ujar Carla saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Kamis 31 Desember 2020.

Miss Indonesia Carla Yules. (Foto: Instagram @carlayules)

Berawal dari ketertarikan itu, Carla pun diajak Tya untuk berkenalan dengan Nico, kepala juru masak di SOS Indonesia, pada 29 Desember 2020. Setelah memahami konsep yang diusung SOS, Carla akhirnya sepakat membantu organisasi tersebut.

Baca juga: Miss Indonesia 2020 Carla Yules Ambil Sisi Positif Pandemi Covid-19 

Tugas Carla saat itu adalah memotong beragam sayuran segar. Hasil masakan nantinya akan dikemas dengan baik lalu dibagikan oleh Tim SOS kepada mereka yang membutuhkan.

"Hari itu tim bekerja cepat. Saya mulai membantu masak di sana dari jam 8 pagi dan selesai jam 10 pagi. Tapi Nico dan teman-temannya memang sudah start lebih dulu. Jadi masakan itu akan didistribusikan ke sejumlah titik lalu dibagikan kepada orang yang membutuhkan dan kelaparan di Bali," kata Carla.

Dari kegiatan ini, Carla mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga. Tak hanya berkenalan dengan orang-orang baru dari latar belakang berbeda, tetapi ia juga dapat menyalurkan kemampuan dan minatnya di dunia memasak.

"Saya merasa kegiatan ini adalah bagian dari kehidupan saya. Saya selalu berkomitmen bahwa latar belakang (pendidikan) saya harus berguna bagi banyak orang," tandas Miss Indonesia 2020 Carla Yules.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Miss Indonesia 2020 Carla Yules Aktif Terjun Kegiatan Sosial 

Miss Indonesia Carla Yules. (Foto: Instagram @carlayules)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini