Pangsit Ariake, Makanan Paling Mengerikan yang Mirip Alien

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 612 2337240 pangsit-ariake-makanan-paling-mengerikan-yang-mirip-alien-f8pqHtrAzF.jpg Pangsit ariake makanan paling mengerikan yang menyerupai alien. (Foto: Oddity Central)

DARI sekian banyak makanan yang ada di dunia, pangsit ariake dari Jepang menjadi yang paling menakutkan. Ini karena penampakannya yang sangat seram dan bentuknya yang menyerupai alien.

Pangsit Jepang (dumpling) ini terbuat dari ikan yang tampak paling aneh di dunia bernama Warusobo yang mirip belut. Ikan ini juga dikenal sebagai "Alien of the Ariake Sea". Makhluk ini memiliki lendir pada bagian tubuhnya.

Baca juga: Pangsit Bakwan Sajian Lezat untuk Camilan Sore Bersama Keluarga 

Selain itu, terdapat pula gigi runcing yang menyeringai dan tampak tidak memiliki mata. Meski mengerikan dan terlihat tidak biasa, makanan ini tidak menghentikan masyarakat di Prefektur Saga, yang berbatasan dengan Laut Ariake, untuk menyantapnya.

Pangsit ariake makanan paling mengerikan yang menyerupai alien. (Foto: Oddity Central)

Mengutip dari Oddity Central, Jumat (1/1/2021), mereka mengubah makhluk aneh tersebut menjadi masakan khas lokal, termasuk pangsit lezat ini. Ikan warusobo dapat dikonsumsi dengan cara dibakar atau dikeringkan, utuh atau dalam bentuk bubuk.

Baca juga: Gurihnya Pangsit Kuah, Cocok Disantap saat Cuaca Dingin dan Musim Hujan 

Ikan ini biasa digunakan sebagai bahan utama sup yang mengenyangkan, atau sebagai penyedap tambahan dalam secangkir sake panas. Tapi ikan warusobo juga bisa menjadi bahan utama dari hidangan pangsit yang dikenal sebagai "Ariake Dumplings".

Makanan ini diperkenalkan pada 2017 sebagai kolaborasi promosi antara Pemerintah Prefektur Saga dan restoran yang berbasis di Tokyo 蔓餃苑 (Kerajaan Pangsit). Pangsit Ariake sukses mencuri banyak perhatian orang saat itu, karena penampilannya yang tidak biasa.

Baca juga: Resep Pangsit Kuah Gurih dan Nikmat, Sedap Menggoyang Lidah! 

Makanan ini terdiri dari pangsit tradisional dengan kepala ikan warusobo yang digoreng atau direbus seperti xenomorph.

Menurut Asahi, Pangsit Ariake disajikan dalam waktu terbatas di Restoran Kerajaan Pangsit, tetapi kemungkinan besar masyarakat juga dapat menemukannya di tempat makan lain di sekitar Prefektur Saga. Terlebih lagi ikan warusobo sangat populer di daerah itu.

Pangsit ariake makanan paling mengerikan yang menyerupai alien. (Foto: Oddity Central)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini