Viral, Praktik Akad Nikah Anak SMA Ini Dikira Beneran

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 612 2337416 viral-praktik-akad-nikah-anak-sma-ini-dikira-beneran-g5IxvIAtRg.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MAYORITAS Sekolah Menengah Atas (SMA) akan memberikan salah satu praktik mata pelajaran, yakni yang berkaitan dengan agama. Salah satunya adalah praktik akad nikah, saat ini tengah viral di media sosial.

Dikutip dari akun Tik Tok @plurr7, di salah satu sekolah ini nampak sejumlah siswa sedang berada di sebuah musala/masjid, mereka tengah melakukan praktik ibadah yaitu akad nikah.

Terdiri dari calon pengantin pria dan wanita, wali nikah, penghulu, saksi dan sejumlah tamu undangan. Meski terlihat seperti sungguhan karena si mempelai laki-laki sangat lantang mengucapkan ijab kabul, namun itu semua hanya praktik ibadah di musala.

Akan tetapi semua anak yang ada di dalam video tersebut malah terlihat terbawa perasaan (baper), dan ikut merasa bahagia juga haru karena akad nikah berjalan lancar serta khidmat.

Ketika saksi bilang 'sah', semua siswa bersorak riang. Begitu juga mempelai wanita, mengusapkan kedua tangannya ke wajahnya, seakan-akan mengucapkan rasa syukur karena semuanya lancar.

viral akad

Tak hanya itu, netizen pun akhirnya terbawa perasaan dengan video yang diunggah di akun Tik Tok itu. Bahkan ada yang meminta agar praktik akad nikah ini diadakan di setiap sekolah, karena bosan terus-terusan praktik salat jenazah.

"Teruntuk sekolah gw tolong praktek nikah diadain. Gw bosan praktek salat jenazah terus gw jadi pocongnya," kata @pacarnya***

"Nikahnya boongan, bapernya beneran," ujar @lym***.

"Bisa bisanya gua ikut seneng," kata @jiyo***.

"Kiraim nikah beneran," terang @janda***.

"Itu yang jadi penghulunya, suaranya telfinable banget," kata @sinn***

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini