5 Trik Memakai Lipstik Cair agar Lebih Cetar

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 611 2338096 5-trik-memakai-lipstik-cair-agar-lebih-cetar-A95D7hkowi.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LIPSTIK adalah produk kecantikan pewarna bibir yang biasanya menjadi barang pokok yang wajib dibawa kemanapun oleh sebagian wanita. Jenisnya pun bervariasi, ada lip matte, lip tint, dan sebagainya. 

Lipstik cair atau liquid lipstik merupakan salah satu rangkaian produk kecantikan pewarna bibir, yang banyak digunakan oleh wanita saat ini. Pasalnya, produk ini digemari karena tahan lama dan menawarkan warna yang intens, tidak seperti lipstik lainnya. Hanya perlu membutuhkan satu lapisan saat mengaplikasikannya, untuk mendapatkan tampilan yang mewah. 

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mengaplikasikan liquid lipstik ini, untuk memaksimalkan tampilan Anda. Seperti dilansir dari Times of India, berikut 

Lipstik

Luangkan waktu lebih banyak

Lipstik cair tidak bisa diaplikasikan dalam 5 detik. Jangan pernah mengaplikasikan lipstik ini dengan terburu-buru. Berikan waktu untuk mendapatkan garis dan hasil akhir yang tepat dan maksimal.

Anda juga perlu merias wajah

Karena lipstik cair sangat berpigmen, Anda tidak bisa tampil tanpa make up. Anda perlu menyeimbangkan tampilan dengan foundation agar tidak terlihat aneh. Untuk melengkapi warna bibir yang begitu kuat, Anda juga bisa memilih perona pipi dengan warna yang serasi.

Jangan mengaplikasikan secara berlebihan

Satu sapuan lipstik cair sudah cukup. Untuk menghindari pigmentasi ekstra, Anda bisa menghilangkan lipstik pada kuas sebelum mengaplikasikannya. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan tekstur yang rata. 

Lakukan eksfoliasi dan gunakan pelembab

Jika bibir Anda pecah-pecah, Anda harus melakukan eksfoliasi bibir terlebih dahulu dan pastikan Anda terhidrasi. Oleskan scrub bibir di atas garis bibir, bersihkan dengan perlahan.

Bilas, lalu aplikasikan pelembab bibir dan diamkan selama beberapa waktu. Setelah dirasa telah meresap, baru Anda bisa mengaplikasikan lipstik cair.

Presisi

Anda bisa mengoleskan lipstik terlebih dahulu di bibir bawah lalu menempelkan bibir atas Anda. Selanjutnya, bentuk busur cupid Anda dengan aplikator atau menggunakan kuas bibir. Untuk corak yang lebih gelap, Anda bisa menggunakan lip liner dan membentuk bibir Anda dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini