Beautypedia: Yuk Belajar Menggunakan Contour dengan Benar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 612 2338106 beautypedia-yuk-belajar-menggunakan-contour-dengan-benar-b6cg6nZBP5.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNAHKAH Anda melihat wajah seseorang yang tampak tirus dan memukau? Itu semua berkat bantuan contour. Contour adalah alat makeup yang digunakan untuk membuat wajah terlihat tegas sehingga tampak lebih tirus.

Umumnya, contour dibuat dengan warna-warna seperti foundation, yakni yang hampir menyerupai warna kulit. Jika Anda tidak memiliki contour makeup, Anda juga bisa menggunakan eyeshadow matte atau bronzer yang bernuansa cokelat, yang paling mendekati warna asli kulit Anda.

Mengaplikasikan contour pun bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena jika Anda terlalu sedikit mengaplikasikannya, wajah Anda akan terlihat tak ada bedanya. Sebaliknya, jika Anda membaurkannya terlalu banyak, wajah Anda bisa terlihat lebih gelap dari aslinya.

Karena itu, berikut Okezone uraikan cara menggunakan contour sebagaimana dilansir dari Masterclass.

Contour

Siapkan wajah

Seperti biasa, mulailah dengan perawatan kulit seperti mencuci wajah Anda dan gunakan pelembab agar riasan tidak menggumpal di sekitar kulit kering atau garis kasar. Primer bersifat opsional, tetapi dengan tampilan riasan yang lebih menarik, Anda mungkin ingin melakukannya.

Primer bertindak sebagai penyangga antara perawatan kulit dan produk riasan Anda, memungkinkan keduanya bekerja lebih baik dan bertahan lebih lama. Ratakan kulit dengan sedikit alas bedak atau concealer dalam warna yang sesuai dengan warna alami kulit Anda, yang berfungsi menutupi noda atau warna kulit yang tidak merata.

Membuat bayangan

Cara termudah dan paling umum untuk membuat contour adalah dengan mengambil bayangan Anda yang lebih gelap dan menggunakannya untuk membuat bayangan di bawah tulang pipi Anda. Temukan tulang pipi Anda dengan menyedot pipi dan menelusuri produk di sepanjang cekungan pipi Anda, mengikuti bentuk alami garis rahang dan pelipis Anda.

Bergantung pada bentuk wajah dan fitur wajah yang unik, Anda dapat menempatkan bayangan di salah satu dari tiga tempat: di sepanjang sisi hidung; dalam bentuk "3" yang mengikuti garis rambut Anda, di bawah tulang pipi, dan garis rahang; atau dalam bentuk segitiga terbalik yang membingkai pipi Anda.

Cobalah bermain-main dengan garis yang berbeda, pahat wajah Anda dengan bayangan sampai Anda menemukan tampilan yang cocok untuk Anda.

Highlight

Aplikasikan warna yang lebih terang atau highlighter ke area wajah Anda yang memantulkan cahaya secara alami: dahi, pangkal hidung, ujung hidung, bagian atas tulang pipi, busur cupid Anda, dan di sekitar mata dan tulang alis.

Gunakan concealer yang sedikit lebih cerah dari warna kulit Anda, atau highlighter, illuminator, atau eyeshadow yang mengkilap (tidak berkilau!).

Blush

Menerapkan blush on pada tulang pipi Anda tidak diperlukan untuk tampilan conrout, tetapi ini dapat membantu riasan Anda terlihat lebih alami. Blush on bertindak sebagai jembatan antara area bayangan dan highlighter Anda.

Contour

Blending

Karena Anda menggunakan corak yang tidak cocok dengan warna kulit Anda, blending sangat penting. Dengan menggunakan kuas besar dan halus, kuas pencampur, atau spons riasan, campurkan bayangan dan highlight ke dalam kulit atau lapisan alas bedak hingga garis yang Anda buat terlihat lebih alami.

Set

Untuk hasil akhir yang sempurna, gunakan bedak tabur atau semprotan wajah seperti makeup fixing spray.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini