5 Kombinasi Makanan Ini Mampu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat Lho

Uthari Handayani, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 298 2338832 5-kombinasi-makanan-ini-mampu-turunkan-berat-badan-lebih-cepat-lho-avMug6TWPc.jpg Kombinasi makanan apel dan selai kacang bisa menurunkan berat badan. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

MENURUNKAN berat badan membutuhkan konsisten dan kedisiplinan. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diraih.

Tidak ada jalan pintas untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Tapi dengan sedikit trik sederhana seperti kombinasi makanan bisa menjadi pilihan cerdas untuk membuat rasa kenyang lebih lama dan membantu membakar kalori.

Baca juga: Kombinasi Makan Sahur dan Buka Puasa Tepat untuk Bangkitkan Energi 

Teknik memasangkan makanan tersebut bisa Anda tiru. Lalu makanan apa saja yang bisa dikombinasikan? Berikut ini daftarnya, seperti dirangkum dari Times of India, Selasa (5/1/2021).

1. Telur dan bayam

Kombinasi telur dan bayam ini menghasilkan protein tinggi dan zat besi. Mudah saja untuk membuatnya tinggal menambahkan bayam di telur dadar yang dibuat. Ini efektif untuk membantu menurunkan berat badan lebih banyak.

Telur bayam. (Foto: Freepik)

2. Oatmeal dan kayu manis

Sarapan dengan seduhan oatmeal yang ditaburi kacang atau buah beri ini kaya akan serat, sehingga membuat rasa kenyang lebih lama. Untuk menambahkan manfaatnya, tambahkanlah kayu manis yang kaya antioksidan ini. Kayu manis berfungsi untuk membantu metabolisme, mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan fungsi insulin.

Baca juga: BPOM Pastikan Vaksin Sinovac Aman Tak Mengandung Bahan Berbahaya

3. Sayur-sayuran dan minyak zaitun

Salad berisi sayur-sayuran hijau dan minyak zaitun adalah makanan yang sehat. Gabungan dua komposisi ini dapat melipatgandakan proses penurunan berat badan. Minyak zaitun sendiri akan mengusir rasa lapar, sementara sayurannya meningkatkan rasa kenyang.

4. Apel dan selai kacang

Oleskan selai kacang di setiap potongan apel. Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang dapat membuat kenyang dan meningkatkan metabolisme insulin. Dua makanan ini sama-sama membuat kenyang yang baik dijadikan pilihan camilan sehat untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: 3 Kombinasi Makanan yang Harus Dihindari saat Berbuka Puasa 

5. Teh hijau dan lemon

Teh hijau dikenal rendah kalori dan kaya antioksidan yang dapat membantu membakar lebih banyak lemak dan mengurangi berat badan lebih cepat. Minum teh hijau dua hingga tiga cangkir sehari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan juga membantu menurunkan berat badan. Tambahkan juga perasan jus lemon karena vitamin C-nya dapat membantu penyerapan nutrisi teh hijau lebih baik.

Lemon

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini