Pria Enggan Berkomitmen, Mungkin Ini 4 Alasannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 612 2338611 pria-enggan-berkomitmen-mungkin-ini-4-alasannya-B9DUfx1oOu.jpg Pria hanya suka pacaran terus (Foto: Corbis)

Pacaran sudah 3 tahun lebih, namun tak ada bayangan pernikahan di benak kekasih. Salah satu alasannya, si pria enggan berkomitmen.

Dalam hal hubungan cinta memang berkomitmen merupakan hal yang menantang. Memikirkan tanggung jawab dan komitmen memang tak mudah.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini 4 alasan mengapa pria enggan berkomitmen. Apa saja?

 pria enggan berkomitmen

1. Belum yakin

Bagi pria membutuhkan waktu lebih lama agar yakin dengan hubungan yang dijalaninya sebelum mereka memutuskan untuk berkomitmen. Menurutnya, sebuah ikatan membutuhkan waktu untuk berkembang dan sambil menunggu semua terungkap pada waktu yang tepat.


2. Tak ingin terikat beban hubungan yang serius

Kekasihmu belum juga berkomitmen karena mungkin dia sejenis pria yang tak pernah memikirkan tentang komitmen. Sampai sekarang, dia masih mencintai kebebasannya dan menikmati semua hal tanpa harus meminta izin untuk setiap hal kecil.

Singkatnya, dia tak ingin terikat oleh beban hubungan yang serius. Tetapi jika waktunya tepat dan bertemu dengan orang yang tepat, mungkin berkomitmen bisa dilakukan.

3. Dia takut tak bisa memenuhi standar kekasihnya

Seorang pria juga tak berani berkomitmen dengan pacarnya karena merasa standar kekasihnya terlalu tinggi. Dia takut tak mampu memenuhi keinginan pacarnya dan malah mengecewakan. Hal itulah yang membuatnya ragu untuk membuat komitmen.

 

4. Merasa tidak siap

Komitmen adalah kata yang sangat penting bagi seorang pria. Selain teman kencan dan godaan singkat, terkadang seorang pria tidak pernah benar-benar terlibat dalam hubungan nyata sehingga mereka merasa tidak siap untuk berkomitmen.

Seorang pria masih memikirkan dirinya sendiri dan belum merasa stabil dan cukup aman. Bagaimana dia akan menjaga orang lain? Jika dia sendiri merasa belum aman. Mungkin itulah sebabnya Ladies, pacarmu tak siap berkomitmen.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini