Sangat Mulia! Dokter Ini Hapuskan Utang Pengobatan Ratusan Pasien Kanker Senilai Rp9 Miliar

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 612 2338749 sangat-mulia-dokter-ini-hapuskan-utang-pengobatan-ratusan-pasien-kanker-senilai-rp9-miliar-ryapDsAlBd.jpg Dokter Omar Atiq menghapuskan utang pengobatan ratusan pasien kanker. (Foto: Kark 4 News/Uniland)

BUKAN rahasia lagi jika biaya pengobatan sakit kanker cukup mahal. Tapi alih-alih mengambil keuntungan, seorang dokter bernama Omar Atiq justru menghapus utang pengobatan dari ratusan pasien kanker di kliniknya.

Dilaporkan, Omar Atiq adalah seorang dokter di Arkansas, Amerika Serikat, yang diketahui mendirikan pusat pengobatan kanker The Arkansas Cancer Clinic.

Baca juga: Perempuan Ini Pura-Pura Kanker demi Dapat Uang untuk Pesta Pernikahan 

Setelah beroperasi selama 20 tahun, pusat pengobatan kanker milik dr Omar Atiq yang dilengkapi dengan treatment radioteraphy dan kemoterapi tersebut diketahui terpaksa harus ditutup karena kekurangan tenaga sumber daya manusia.

Dokter Omar Atiq menghapuskan utang pengobatan ratusan pasien kanker. (Foto: Kark 4 News/Uniland)

Baru-baru ini dr Omar Atiq mengirim kartu ucapan kepada 200 pasiennya. Ternyata kartu tersebut bukanlah kartu ucapan biasa.

Mengutip dari Unilad, Senin (4/1/2021), dalam surat tersebut dr Omar Atiq mengumumkan berita gembira bahwa ia telah menghapus utang biaya pengobatan ratusan pasiennya senilai USD650.000 atau sekira Rp9 miliar.

Baca juga: 6 Cara Efektif Cegah Kanker Payudara, Nomor 4 Wajib Langsung Dilakukan 

"The Arkansas Cancer Clinic bangga melayani Anda semua sebagai pasien. Meskipun berbagai asuransi kesehatan membayar sebagian besar tagihan untuk sebagian besar pasien, tapi bahkan dengan pengurangan dan pembayaran bersama, biaya pengobatan masih dapat memberatkan. Klinik telah memutuskan untuk menghapuskan semua utang biaya pengobatan dari para pasien," isi surat pengumuman dari dr Omar Atiq tersebut.

"Kami pikir tidak ada waktu yang lebih baik untuk melakukan ini selain di masa pandemi yang telah menghancurkan rumah, kehidupan orang, bisnis, dan segala hal. Kami hanya berpikir kami bisa dan ingin melakukannya," lanjut surat itu.

Terkat aksi mulia dr Omar Atiq tersebut, David Wroten selaku executive vice president Arkansas Medical Society menyebut memang sosok dokter asli Pakistan itu adalah salah satu tenaga medis yang paling berhati mulia yang pernah dia kenal.

Baca juga: Makan Cabai Bisa Cegah Penyakit Jantung dan Kanker, Ini Penjelasannya 

"Pertama-tama, ia adalah salah satu dokter paling genius yang pernah saya kenal. Tapi dia juga adalah salah satu dokter yang paling penyayang yang paling saya tahu. Dokter Omar Atiq benar-benar punya cinta yang menyentuh hati terhadap para pasiennya," ujar David.

Dokter Omar Atiq sendiri diketahui berasal dari Pakistan dan pindah ke Pine Bluff, Arkansas, pada 1991 setelah menyelesaikan program fellowship-nya di Memorial Sloan Kettering Cancer Center di New York, Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini