Periskop : 7 Tren Fashion yang Diprediksi Booming di 2021

Alfina Nur Hayati, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 194 2338937 periskop-7-tren-fashion-yang-diprediksi-booming-di-2021-FEXjI6QQFy.jpg Tren Fashion 2021 (Foto : Fashionista)

Ada sederet tren fashion tidak terduga pada tahun lalu. Pakaian santai dan nyaman untuk di rumah kian digemari banyak orang. Kini, pada 2021, dunia fashion siap disambut tren baru yang inovatif.

Pola-pola busana yang cerah dan berani akan mewarnai tahun ini. Tentunya tetap mengutamakan esensi kenyamanan. Langkah ini bentuk bangkit para penggerak fashion yang sempat terbungkam untuk berekspresi sejak pandemi Covid-19 menyerang.

Penasaran seperti apa tren fashion 2021? Yuk, simak ulasan Okezone dari Who What Wear, Selasa (5/1/2021), berikut ini.

1. Checkerboard prints

Tren Fashion

Checkerboard prints atau motif papan catur sudah populer sejak 1970. Bahkan beberapa kali masuk koleksi Spring/Summer di panggung runway. Corak klasik ini memang tidak pernah usang dan kerap menginspirasi para desainer pada 2021.

Motif ini menciptakan kesan punk bagi pemakainya. Tampil dalam nuansa punk tidak selalu urakan dan rusuh. Kamu tetap bisa mencuri perhatian dengan padu padan yang tepat. Sweater dari Noisy May cocok menjadi pilihan untuk bergaya. Dengan harga 57 dolar Amerika atau setara Rp790 ribu, penampilanmu akan keren dalam sekejap. Padukan dengan fashion item lain yang netral.

Baca Juga : Periskop : 6 Tren Fashion yang Diprediksi Ngehits di 2021

2. Bubblegum pink

Tren Fashion

Warna netral banyak digunakan sejak lama, bahkan masih menjadi pilihan populer bagi sebagian orang. Meskipun tetap bertahan, warna mencolok seperti bubblegum pink tampaknya akan mendominasi dunia fashion tahun ini. Bubblegum pink identik dengan warna merah muda pada permen karet.

Warna ini membuat penampilan terlihat lebih muda dan manis. Kamu bisa memakai Mock-turtuleneck Top dari H&M dengan merogoh kocek sebesar 13 dolar Amerika atau sekitar Rp180 ribu. Padukan dengan celana jeans netral, atau bisa juga menggunakan warna cerah yang bertabrakan agar penampilanmu semakin playful dan stand out. Siap-siap tampil menonjol tanpa kesan berlebihan.

3. Second-skin tops

Tren Fashion

Second-skin tops ini atasan yang membentuk tubuh sehingga menciptakan sensasi natural layaknya kulit kedua. Atasan super ketat yang polos dan bermotif akan menjadi model favorit para fashionista tahun ini. Bahan yang digunakan pun mudah menempel di badan, seperti lycra, polyamide-elastane, hingga nylon.

Model ini memperlihatkan lekuk tubuh dan ada beberapa yang tembus pandang. Bagi pemilik tubuh ideal, second-skin tops cocok dipakai agar penampilanmu tampak lebih seksi dan menarik. Salah satu koleksi & Other Stories bernama Long Sleeve Turtleneck bisa kamu kenakan. Dibanderol 21 dolar Amerika atau setara Rp291 ribu.

4. Bagguette bags

Tren Fashion

Semakin berkembangnya zaman, tas tidak hanya berfungsi menyimpan barang bawaan, tetapi juga menjadi aksesori penunjang penampilan. Tepat 2021, model tas akan didominasi gaya jadul yang pernah tren pada era 90-an.

Salah satunya tas baguette yang memiliki bentuk memanjang seperti roti baguette dan dilengkapi tali strap pendek. Tas ini cocok dipadukan dengan gaya vintage atau retro. Bentuknya yang minimalis membuat penampilan terlihat santai, namun tetap fashionable. Jika masih bingung, kamu bisa memakai Classic Shoulder Tote dari Barabum dengan harga 25 dolar Amerika atau sekitar Rp346 ribu.

5. Baggy jeans

Tren Fashion

Selamat tinggal skinny jeans yang ketat dan sesak, kini saatnya upgrade look kamu dengan baggy jeans! Celana bermodel longgar ini bisa membuatmu beraktivitas lebih nyaman dan leluasa. Baggy jeans juga menjadi primadona di kalangan anak muda pada era 90-an.

Mau dipadukan dengan blazer atau hanya kaus polos, gayamu akan tetap menarik. Baggy jeans juga membuat penampilanmu terlihat lebih jenjang dan ramping. Kamu bisa mengenakan Wide Leg Ripped Jeans merek Zara yang dibanderol seharga 26 dolar Amerika atau sekitar Rp360 ribu.

6. Indoor shoes

Tren Fashion

Indoor shoes diperkirakan akan tetap menjadi andalan tahun ini. Setelah dituntut beraktivitas di rumah saja, banyak orang merasakan pentingnya sepatu rumahan. Beberapa brand ternama juga merilis alas kaki ini dengan beragam model, yang populer shearling shoes atau sandal berbulu.

Jika umumnya shearling shoes dipakai untuk di rumah saja, kini akan lebih sering menemani kegiatan harian banyak orang. Bahkan, tetap bisa menampilkan gaya fashion yang berkelas, lho! Berbagai merek pun mudah didapatkan. Salah satunya Faux-fur Felts Sandals dari Mango yang dijual sebesar 30 dolar Amerika atau Rp416 ribu.

7. Knit

Tren Fashion

Busana dari bahan knit atau rajutan cukup sering ditemui. Biasanya, busana ini digunakan untuk menghangatkan tubuh ketika musim dingin atau penghujan. Pada 2021, knit akan hadir dengan beragam desain yang juga cocok dipakai pada musim panas.

Kamu bisa mengenakan Polo Style Sweater dari Mango dengan harga 30 dolar Amerika atau sekitar Rp416 ribu. Penampilanmu akan terlihat lebih mewah dan elegan seketika. Model kerah V-neck yang memperlihatkan bentuk leher juga membuatmu tampak jenjang. Padukan dengan warna down to earth, seperti cokelat, khaki, dan mustard agar gayamu semakin klasik dan berkelas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini