Wajib Coba! Permen Lolipop Galaksi yang Enak dan Superkeren

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 298 2338964 wajib-coba-permen-lolipop-galaksi-yang-enak-dan-superkeren-rusdQzTVqa.jpg Permen lolipop galaksi. (Foto: Instagram @blossom)

PERMEN atau manisan merupakan makanan yang sangat digemari banyak orang sejak kecil. Permen sendiri dijual dengan bentuk dan rasa berbeda-beda.

Biasanya permen dijual dengan harga relatif murah, tergantung jenisnya. Salah satu permen yang paling terkenal adalah lolipop.

Baca juga: Begini Proses Permen Karet di Dalam Tubuh jika Tertelan 

Permen lolipop berbentuk bola atau lingkaran dengan stik yang menempel. Lolipop mempunyai berbagai bentuk superkeren, warna beragam, dan rasa yang enak.

Sempat beredar ramai di media sosial tentang permen lolipop galaksi. Permen yang satu ini benar-benar membuat orang-orang takjub akan tampilannya yang menarik seolah-olah seperti galaksi sebenarnya.

Untuk kalian yang penasaran dengan permen unik satu ini, bisa membuatnya di rumah sendiri kok. Mengutip dari akun Instagram @blossom, berikut cara membuat permen lolipop galaksi.

Permen lolipop galaksi. (Foto: Instagram @blossom)

Bahan Permen Transparan:

- Air 100 mililiter

- Sirup pati (corn syrup) 100 gram

- Gula 200 gr

- Glitter yang bisa dimakan

Bahan Permen Hitam:

- Permen rasa anggur agar memiliki warna gelap

- Cetakan lolipop silikon (berbentuk setengah bola)

- Stik lolipop

Baca juga: Uniknya Dalgona, Permen Legendaris dari Korea Selatan yang Populer Sejak 1970 

Bahan Permen Galaksi:

- Permen berbagai macam warna (merah, biru, putih, kuning, dan hijau)

- Cetakan lolipop silikon (berbentuk lingkaran)

Cara Membuat:

1. Siapkan permen beraneka warna. Kemudian hancurkan permen-permen tersebut sampai menjadi potongan kecil (jangan sampai halus atau terlalu kecil).

2. Masukkan ke cetakan lolipop silikon dengan kombinasi warna yang Anda sukai. Setelah itu panaskan hingga meleleh. Jika sudah meleleh dengan sempurna, diamkan sampai dingin

3. Jika sudah dingin, angkat permen tadi dan sisihkan.

4. Panaskan air sebanyak 100 ml, masukkan sirup pati dan gula. Aduk rata sampai meleleh.

5. Jika sudah meleleh, angkat dan masukkan ke cetakan lolipop berbentuk setengah bola. Masukkan permen galaksi tadi dan tambahkan gliter sedikit untuk memberikan efek seperti bintang di langit. Tunggu hingga dingin, kemudian angkat dan sisihkan.

6. Masukkan permen anggur ke dalam cetakan lolipop berbentuk setengah bola, kemudian lelehkan. Jika sudah meleleh dengan sempurna, masukkan stik lolipop ke cetakan dan tumpuk dengan permen galaksi tadi di atasnya. Tekan hingga menyatu, diamkan sampai dingin.

7. Jika sudah menyatu dengan sempurna, angkat permen dari cetakan. Untuk hasil maksimal gunakan pengering rambut pada permukaan permen (jangan sampai meleleh) supaya terlihat lebih jelas.

Selamat mencoba.

Baca juga: Permen Terpedas di Dunia, Jangan Kena Tipu Tampilan yang Cute! 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini