5 Camilan Sehat Cocok untuk Perjalanan, Jaga Tubuh Tetap Berenergi

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 298 2339220 5-camilan-sehat-cocok-untuk-perjalanan-jaga-tubuh-tetap-berenergi-vPz7bszdBe.jpg Yoghurt camilan sehat yang cocok untuk perjalanan. (Foto: Bzwei/Pixabay)

KETIKA dalam perjalanan, Anda mungkin pernah merasakan lapar dan ingin makan camilan. Tapi harus diingat, konsumsilah camilan sehat dan bernutrisi. Pasalnya, makanan tersebut akan memberikan energi untuk tubuh dan membuat perjalanan menjadi lancar.

Anda bisa mencoba makan camilan sehat berupa buah-buahan kering atau sayuran kemasan dengan saus. Dengan begitu dapat mudah menghindari asupan kurang sehat seperti keripik, soda, dan permen.

Baca juga: Deretan Camilan Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Silakan Dikonsumsi 

Seperti dikutip dari Healthsite, Selasa (5/1/2021), berikut ini beberapa camilan yang menarik dan sehat untuk teman perjalanan Anda.

1. Camilan buah kering

Anda bisa mengganti camilan dengan banyak buah kering seperti plum, aprikot, dan kurma, yang dapat memacu energi bergizi. Buah-buahan kering adalah salah satu alternatif paling sehat untuk mengurangi kadar gula sebagai pengganti permen. Selain itu, makan buah-buahan kering saat bepergian dapat membuat Anda memperoleh vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan.

Buah kering. (Foto: Shutt)

2. Campuran trail

Ini adalah pilihan kudapan yang mudah dibuat dan dapat disimpan dalam wadah kedap udara saat bepergian. Gabungkan kacang-kacangan dan biji-bijian mentah, dan cranberry kering sebagai campuran dasar. Berikan kilau manis dengan keping cokelat hitam, atau jika Anda ingin sesuatu yang renyah dan pedas, coba tambahkan kacang polong wasabi. Jangan lupa campuran klasik seperti kismis dan kacang tanah. Anda juga bisa mencampurkan 2 sendok makan cranberry kering dan 1 sendok makan kacang tanah. Camilan ini memperoleh 100 kalori dalam satu porsi.

Baca juga: Ini Dia Camilan Sehat yang Cocok untuk Pertumbuhan Remaja 

3. Salad sayur

Anda bisa membuat salad sayur yang praktis saat bepergian. Tapi sebelumnya, siapkan wortel, batang seledri, kuntum brokoli, dan saus mayones ke dalam tas makanan Anda. Pastikan sayuran tersebut sudah dicuci terlebih dahulu. Camilan sehat ini membantu menjaga rasa lapar Anda tetap rendah dengan tingkat energi tetap tinggi saat dalam perjalanan.

4. Yoghurt dengan granola bar

Hancurkan granola bar dan tambahkan ke dalam secangkir yoghurt untuk camilan manis dan renyah. Secara keseluruhan, ini adalah pilihan ngemil yang mudah dibawa kemanapun dan sehat, yang efektif untuk mengendalikan rasa mengidam manis Anda saat bepergian.

Baca juga: 4 Camilan Sehat yang Bisa Anda Konsumsi saat Pandemi Covid-19 

5. Jus apel

Jika Anda bisa ingin minum yang manis-manis, alternatif minuman sehat dan menyegarkan seperti jus apel dapat menjadi pilihan yang tepat. Dikemas dengan vitamin c, serat, dan antioksidan, ini adalah cara yang sehat dan lezat untuk menjaga energi Anda saat bepergian.

Jus apel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini