Tak Perlu ke Luar Negeri, Bikin Sendiri Sandwich ala Restoran Cepat Saji Yuk!

Alfina Nur Hayati, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 298 2339481 tak-perlu-ke-luar-negeri-bikin-sendiri-sandwich-ala-restoran-cepat-saji-yuk-RrvbUzrb5u.jpg Sandwih ala Subway (Foto : Tablespoon)

Sandwich buatan Subway terkenal lezat dan isinya begitu padat. Restoran cepat saji asal Amerika ini menyediakan berbagai pilihan roti, saus, dan topping. Makanannya pun ramai diperbincangkan karena sering tampil dalam drama Korea.

Cabang Subway sebelumnya pernah dibuka di Indonesia sekitar era 1990-an. Gerai-gerainya tergulung dalam pusaran kelesuan bisnis karena peminat semakin berkurang. Hingga 2005, manajemen waralaba makanan terbesar di dunia ini akhirnya menutup semua cabang di Tanah Air.

Sejak itu, jika ingin makan sandwich Subway harus ke luar negeri. Eits, jangan sedih! Kalau kangen atau penasaran dengan rasanya, kamu bisa membuat sendiri di rumah. Yuk, ikuti resep sandwich isi ayam teriyaki ala Subway, yang dikutip Okezone dari Tablespoon, Rabu (6/1/2021).

Sandwich

Bahan-bahan

− 450 kg dada ayam panggang beku

− 3 sendok makan saus teriyaki

− 4 roti hot dog yang dibelah dua

− 4 irisan keju

− 200 gram bayam jepang

− 2 sendok makan bombai merah yang diiris tipis

− 60 mililiter sweet onion dressing

Baca Juga : Japanese Fruit Sandwich, Lezatnya Roti Lapis Manis Segar yang Creamy

Cara membuat

1. Masukkan dada ayam ke teflon. Diamkan dalam api sedang selama 10-12 menit. Tuangkan saus teriyaki dan aduk sampai rata. Tunggu matang, lalu matikan kompor.

2. Letakkan ayam pada roti hot dog. Berikan keju, bayam jepang, bombai merah, dan saus. Tuangkan sweet onion dressing di atasnya. Tutup pakai potongan roti hot dog lainnya. Sandwich ala Subway siap dinikmati.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini