Tak Pede dengan Bekas Luka Bakar? Sembunyikan Saja dengan Riasan

Novia, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 611 2339414 tak-pede-dengan-bekas-luka-bakar-sembunyikan-saja-dengan-riasan-KsXtC9RcDt.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMANG banyak orang menginginkan kulit yang sempurna tanpa adanya bekas luka. Tapi, banyak masalah seperti pigmentasi, jerawat, stretch mark, dan bahkan luka bakar membuat kulit terlihat tidak indah.

Kadang-kadang, bekas luka itu membuat kita tidak percaya diri, dan ingin menyembunyikannya terutama bekas luka bakar. Jika Anda juga memiliki tanda yang ingin Anda sembunyikan, berikut adalah lima tips yang harus Anda lakukan.

 

Gunakan primer silikon

Primer adalah alas bedak dan memungkinkan riasan berikutnya tampak lebih halus dan tahan lama. Meskipun tersedia dalam bentuk krim, gel, dan bubuk, sebaiknya gunakan primer berbasis krim saat ingin menyembunyikan bekas luka bakar.

Sebagian besar bekas luka memiliki tekstur yang berbeda dan cenderung menonjol dari bagian kulit lainnya, penggunaan primer wajib digunakan karena membantu meratakan area tersebut.

luka bakar

Primer berbahan silikon dapat mengisi bintik-bintik yang tidak rata dan membuat kulit tampak halus. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil setetes krim primer dan mengoleskannya ke bekas luka dengan ujung jari atau kuas rias.

Korektor warna

Korektor warna dapat menjadi pilihan terbaik jika Anda memiliki bekas luka kecil. Pilih korektor yang kaya dan lembut yang menawarkan daya cakupan lebih tinggi.

Korektor hijau muda adalah pilihan yang tepat untuk menyembunyikan bekas luka bakar merah pada kulit, Pilih korektor kuning jika bekas luka Anda berwarna biru dan gunakan korektor lavender jika bekas luka Anda berwarna kekuningan.

Gunakan concealer

Setelah mengaplikasikan korektor warna, tambahkan concealer di atasnya. Concealer kental dan lembut paling cocok untuk menutupi bekas luka bakar. Pilih formula berbahan dasar air untuk memastikan tidak terpengaruh oleh cuaca buruk. Tepuk sedikit concealer di atas bekas luka dan gunakan kuas riasan untuk meratakannya

 

Gunakan fondation (alas bedak)

Sebaiknya gunakan alas bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda setelah Anda menggunakan primer, korektor warna, dan concealer. Tetapi jika Anda telah mengambil primer krim dan kolektor, pilih alas bedak berbahan dasar air. Bahkan alas bedak bubuk akan membantu untuk menutupi bekas luka Anda

 

Gunakan bedak wajah

Tidak punya korektor warna dan concealer dan masih ingin menyembunyikan bekas luka? Nah, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan bedak wajah tembus pandang yang sesuai dengan warna kulit Anda setelah mengaplikasikan primer dan foundation dan Anda akan terkejut melihat hasilnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini