4 Alasan Kucing Jadi Hewan Favorit untuk Dipelihara

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 612 2339324 4-alasan-kucing-jadi-hewan-favorit-untuk-dipelihara-rczHnPl6lT.jpg Kucing (Foto: Pet Web MD)

Banyak orang lebih suka memelihara kucing daripada anjing. Mungkin kucing dianggap sebagai hewan yang lebih mandiri dan tak terlalu clingy dengan pemiliknya.

Melansir dari bestlifeonline.com, berikut ini alasan mengapa kucing menjadi hewan favorit untuk dijadikan hewan peliharaan.

 memelihara kucing

1. Memelihara kucing memungkinkan Anda bisa lebih cerdas

Menurut penelitian tahun 2017 yang diterbitkan dalam Human-Animal Interaction Bulletin, pencinta kucing yang mengidentifikasi diri sendiri cenderung memiliki kecerdasan yang lebih tinggi daripada pencinta anjing. Jadi bisa dibilang memelihara kucing memungkinkan Anda jadi lebih cerdas.

2. Perawatan lebih murah

Menurut Animal Humane Society, biaya adopsi rata-rata untuk anak kucing dan kucing dewasa lebih murah daripada biaya adopsi anjing. Kucing juga membutuhkan ruang yang lebih sedikit dibanding anjing.

3. Kucing tidak bau

Kucing tidak sebau anjing. Selain itu kucing juga lebih mudah dimandikan sebab ukuran mereka lebih kecil. Dengan bulunya yang halus dan bersih, membuat pemiliknya nyaman untuk tidur bersama seekor kucing.

4. Kucing bisa menggunakan toilet

Anda harus memulai pelatihan kepada kucing Anda lebih awal atau saat mereka berusia sekitar tiga atau empat bulan untuk buang air di toilet. Hal seperti ini juga sering terlihat di sosial media, kucing pintar buang air di toilet dan pintar membersihkan diri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini